Ganjar Pranowo Sowan ke Abah Suyuthi, Dapat Pesan Menyejukkan

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:45 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Sowan ke Abah Suyuthi, Dapat Pesan Menyejukkan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diterima pengasuh sekaligus pendiri Ponpes Manbaul Hikmah KH Suyuthi Murtadlo (Abah Suyuthi) di Kendal, Selasa (9/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KENDAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sowan ke Ponpes Manba'ul Hikmah, Kendal. Ganjar disambut langsung pengasuh sekaligus pendiri ponpes KH Suyuthi Murtadlo (Abah Suyuthi).

Ganjar mengatakan, hubungan kekerabatannya dengan keluarga Abah Suyuthi cukup dekat. Bahkan, setiap kedatangannya ke ponpes selalu dihidangkan sambal terong sebagai menu favorit.

"Kalau kemarin di tempat Mbah Mus (KH Mustofa Bisri) sambal terongnya khusus, ini sambal terongnya lain lagi. Jadi memang ngangeni (dirindukan) sambal terongnya," kata Ganjar usai sowan di Ponpes Manba'ul Hikmah, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Selasa (9/5/2023).

Sebelumnya, saat sowan ke KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di Ponpes Raudlatut Thalibin Rembang, Ganjar juga menyantap sambal terong. Sehingga Ganjar mengumpamakan, keseringannya menyantap sambal terong saat sowan ke para ulama sebagai komunikasi sambal terong. "Itulah komunikasi sambal terong," ujarnya.

Pertemuan Ganjar dengan Abah Suyuthi dibarengi dengan pembicaraan ihwal kepemerintahan hingga situasi bangsa dan negara saat ini. Nasihat-nasihat yang diberikan Abah Suyuthi, kata Ganjar, selalu dapat menyejukkan dan mencerahkan.

"Selalu pesan-pesan yang menyejukkan, yang damai, karena seluruh keluarga ini sejak dulu saya di pemerintahan, kontestasi pemilihan gubernur, memberikan doa dan dukungan," sambungnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)