GBB Gelar FMHI di Sukabumi, Jaring Dukungan 16.000 Buruh untuk Ganjar

Sabtu, 06 Mei 2023 - 21:01 WIB
loading...
GBB Gelar FMHI di Sukabumi, Jaring Dukungan 16.000 Buruh untuk Ganjar
Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) di Kabupaten Sukabumi. Diskusi itu diikuti ratusan buruh dari Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri (FSB Garteks) Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, kegiatan kali ini berbeda dari yang digelar sebelumnya. Kegiatan ini kali ini lebih fokus kepada pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial.

“Kami juga berkomitmen kepada teman-teman Garteks sebagai mitra kami dari serikat buruh di Sukabumi untuk menyiapkan struktur pemenangan Ganjar Pranowo,” kata Lukman di RM Rengganis, Jalan Situgunung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan serupa, kata Lukman, akan dilanjutkan ke daerah lainnya. Lukman memastikan kegiatan digelar berbeda sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Yang jelas semua kegiatan yang dilakukan GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo. Untuk membangun struktur pemenangan Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut para buruh berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo. Mereka membacakan dukungan bagi Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di akhir acara.

Tak tanggung-tanggung, dukungan itu akan diberikan oleh lebih dari 16.000 buruh yang tergabung di DPC FSB Garteks Kabupaten Sukabumi. “Basis (anggota) kami di Sukabumi itu tersebar di lima perusahaan. Jumlahnya, mencapai 16.300 orang,” kata Ketua DPC Garteks Sukabumi, Abdul Aziz Pristiadi seusai acara.

Ketua Umum FSB Garteks Ary Joko turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GBB ini. Kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para buruh mengenai hubungan industrial di Indonesia.

Dia pun optimistis terhadap Ganjar Pranowo apabila menjadi Presiden 2024 akan menyejahterakan para buruh. Hal ini mengingat rekam jejaknya yang baik selama dua periode menjabat gubernur Jawa Tengah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)