Pasar Properti Mulai Bergerak, Intiland Siapkan Pengembangan Hunian Baru

Rabu, 22 Juli 2020 - 08:03 WIB
loading...
Pasar Properti Mulai Bergerak, Intiland Siapkan Pengembangan Hunian Baru
Direktur Marketing, Harto Laksono dan GM Marketing PT Intiland Grande, Edison Tan meninjau fasilitas danau yang dekat dengan lokasi pengembangan klaster terbaru Graha Natura.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Inovasi terus dilakukan PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) untuk pengembangan properti di Kota Pahlawan. Kali ini, perusahaan pengembang properti ini menyiapkan sejumlah strategi pertumbuhan dengan mengembangkan produk baru properti yang inovatif.

Menurut Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, Harto Laksono, saat ini adalah momentum terbaik untuk membeli properti, karena berpotensi memberikan keuntungan terbaik bagi konsumen.

(Baca juga: Kepala Bappeda Jatim Meninggal, Gubernur Siapkan Penghargaan Ini )

“Saat ini adalah momentum bagi konsumen karena mendapatkan harga terbaik. Sebagai developer kami harus lebih kreatif dan inovatif untuk memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen dari sisi produk dan layanan,” ujarnya.

Perseroan mengakui di tengah kondisi pasar yang masih menantang, cukup banyak konsumen yang memanfaatkan momentum dengan membeli properti saat ini. Penjualan produk-produk hunian, khususnya rumah tapak terbukti relatif masih bergerak, bahkan dua bulan terakhir justru mulai mengalami tren peningkatan.

“Kami merasakan pasar properti mulai bergerak dan menunjukkan tren kenaikan di dua bulan terakhir, khususnya dari segmen konsumen end user. Mulai banyak konsumen yang menanyakan produk baru atau datang langsung ke show unit. Rata-rata didominasi oleh keluarga muda dan kelompok milenial,” kata Harto Laksono.

Perseroan saat ini memiliki dua pengembangan kawasan perumahan di wilayah Surabaya. Berlokasi di kawasan Surabaya Barat, masing-masing adalah kawasan perumahan Graha Famili seluas 280 hektar dan Graha Natura dengan area pengembangan seluas 86 hektar.

Berbeda dengan Graha Famili yang menyasar segmen pasar atas dan premium, pengembangan perumahan Graha Natura untuk segmen menengah keatas dengan harga unit properti lebih terjangkau.

(Baca juga: Pemegang Saham Intiland Menyetujui Seluruh Agenda RUPS Tahunan )

Graha Natura banyak mengembangkan klaster rumah dengan luasan yang lebih compactsehingga menjadi favorit sebagian masyarakat Surabaya, khususnya kelompok profesional muda dan milenial.

“Tahun lalu kami meluncurkan klaster Acacia dan telah terserap hingga tujuh puluh persen. Klaster ini menawarkan rumah compactdua lantai yang tidak terlalu besar namun justrudiminati oleh keluarga muda” ungkap Harto Laksono.

Pengembangan kawasan Graha Natura dimulai tahun 2012 dengan konsep yang sangat baikdan menjadi salah satu kawasan perumahan favorit di Surabaya Barat. Mengusung tiga konsep utama yakni healthy living, nature, dan technology, Graha Natura menawarkan keunggulan dan nilai lebih.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2137 seconds (10.101#12.26)