Garap Proyek SOHO, Intiland Development Gelontor Rp150 Miliar

loading...
Garap Proyek SOHO, Intiland Development Gelontor Rp150 Miliar
ilustrasi
SURABAYA - PT Intiland Development Tbk memulai pengembangan proyek Tierra, kawasan superblok baru yang berlokasi di kawasan Segi Delapan, Surabaya Barat. Proyek ini dianggap menjadi langkah strategis lantaran sektor properti sudah mulai menggeliat.

Superblok Tierra merupakan salah satu portofolio proyek utama Perseroan. Kawasan ini direncanakan sebagai sebuah proyek pengembangan jangka panjang. Tierra dikelilingi area pemukiman elit serta dekat dengan pusat bisnis dan keramaian. Kawasan seluas 7,5 hektar ini juga dilengkapi dengan kemudahan aksesibilitas.

Baca juga: Hore...! Biaya Operasional RT dan RW di Surabaya Naik 100 Persen

“Kami rencananya akan mengembangkan kawasan Tierra dalam beberapa tahapan,” kata Direktur Pemasaran Intiland, Harto Laksono, Kamis (8/4/2021).



Pengembangan tahap pertama meliputi kompleks komersial seluas satu hektar yang dinamakan Tierra Small Office Home Office (SOHO). Pada area tersebut akan dibangun sebanyak 76 unit SOHO komersial yang memiliki ketinggian dua dan tiga lantai.

“Tierra SOHO akan menjadi pusat bisnis dan komersial yang inovatif dan memberikan kemudahan usaha para pemiliknya. Pengembangan ini mampu menampung beragam kebutuhan fungsi ruang untuk usaha,” kata Harto.

Emiten berkode saham DILD itu menawarkan unit-unit Tierra SOHO dalam beberapa tipe pilihan. Tipe pertama adalah unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 5 x 12 meter dan luas bangunan 180 meter persegi. Unit-unit di tipe ini terdapat pada blok A dan D. Tipe kedua menyediakan unit SOHO komersial dua lantai dengan ukuran 4,5 x 12 meter dengan luas bangunan 108 meter persegi yang berlokasi pada blok B dan C.



Baca juga: Transaksi Layanan Keuangan Digital di Jawa Timur Meroket Selama Pandemi

Untuk kebutuhan khusus konsumen, Perseroan juga menyediakan tipe unit dengan luasan yang lebih besar di blok E. Tipe ketiga ini menyediakan unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 6 x 12 meter dan bangunan 216 meter persegi.

Dari sisi desain, unit Tierra SOHO menawarkan fitur dual-facade atau dua muka serta akses keluar masuk yang terpisah di setiap lantai. “Pada peluncuran perdana, kami menawarkan harga per unit mulai Rp2,3 miliar,” ujar Harto.

Koordinator Pemasaran Tierra, Koemalawati Angkadjaja, menambahkan, pemilihan unit akan dilakukan pada April mendatang. Pihaknya berharap bisa terjual sampai 70%. Proyek SOHO ini, kata dia, masih termasuk dalam kategori kredit pemilikan rumah (KPR) dan uang muka bisa diangsur sampai 18 bulan. “Pengembangan proyek SOHO ini menelan investasi Rp150 miliar di luar investasi lahan ini,” imbuhnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top