Sadis saat Keroyok dan Bunuh Korban, 6 Pemuda Manado Layu di Hadapan Tim ROTR Charlie

Kamis, 04 Mei 2023 - 08:37 WIB
loading...
Sadis saat Keroyok dan Bunuh Korban, 6 Pemuda Manado Layu di Hadapan Tim ROTR Charlie
Enam pelaku pengeroyokan di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, hingga mengakibatkan korbannya tewas, berhasil diringkus polisi. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Enam pemuda garang berinisial RD (17), BM (19), TD (20), RW (17), RP (22), dan IN, tertunduk layu di hadapan Tim ROTR Charlie Satreskrim Polresta Manado. Sebelumnya, mereka begitu garang dan sadis melakukan pengeroyokan, hingga mengakibatkan Rustam Ali (31) tewas.



Pengeroyokan sadis ini, terjadi di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Menerima laporan tewasnya korban, Tim ROTR Charlie Satreskrim Polresta Manado, bersama Polsek Tuminting, langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku pengeroyokan.



Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, para pelaku pengeroyokan sudah diketahui identitasnya, dan langsung dilakukan penangkapan oleh Tim ROTR Charlie yang dipimpin Kanit Buser, Ipda Maria Rurupadang di Desa Budo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.



Sementara pelaku lain berhasil ditangkap Tim Polsek Tuminting, dan seorang pelaku pengeroyokan memilih menyerahkan diri. "Motif dari para pelaku melakukan pengeroyokan, adalah dendam kepada korban dan teman-temannya. Para pelaku dan teman korban sudah saling ancam di media sosial," kata Sugeng.

Dari enam pelaku yang ditangkap tersebut, pelaku berinisial IN merupakan pelaku utama dalam kasus pengeroyokan ini. Kejadian pengeroyokan tersebut, berawal ketika ada banyak pemuda mendatangi kos teman korban dan mencari seorang laki-laki bernama Andi, namun saat digedor pintu kamar tersebut tidak juga dibuka.

Setelah mengetahui bahwa teman korban bernama Andi ada di kamar, para pelaku datang kembali untuk mencari Andi, dan korban langsung merespon dengan mengejar para pelaku pengeroyokan tersebut.



Setelah bisa mengejar para pelaku pengeroyokan, korban menanyakan kepada para pelaku untuk apa mencari temannya Andi. Tanpa banyak bicara, para pelaku pengeroyokan langsung menganiaya korban, dan salah satu pelaku menikam korban dengan pisau badik hingga terluka bersimbah darah.

Melihat korban tersungkur dan terluka, para pelaku pengeroyokan tersebut langsung melarikan diri. Saat ini keenam pelaku pengeroyokan tersebut, sudah ditahan di Polresta Manado, untuk kepentingan penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)