Pemilu 2024, Babinsa-Bhabinkamtibmas di Kota Bandung Perkuat Soliditas

Senin, 01 Mei 2023 - 20:10 WIB
loading...
Pemilu 2024, Babinsa-Bhabinkamtibmas di Kota Bandung Perkuat Soliditas
Babinsa-Bhabinkamtibmas di Kota Bandung menggelar silaturahmi dalam upaya memperkuat soliditas menjelang Pemilu 2024.
A A A
BANDUNG - Jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kota Bandung menggelar silaturahmi di Masjid Pusat Dakwak Islam (Pusdai), Kota Bandung, Senin (1/5/2023).

Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menguatkan soliditas TNI dan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Bandung, terutama menjelang Pemilu 2024.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ujung tombak dalam memberikan layanan pada masyarakat.

"Sehingga kita bisa mendapatkan setiap informasi dan bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Kota Bandung," ucap Kombes Budi.

Baca juga: Sebelum Dibunuh Bapaknya, Bocah 9 Tahun di Gresik Sempat Tulis Catatan Mengharukan

Kombes Budi menilai, selama ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan efektif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Bandung.

Menurutnya, mereka dapat melakukan deteksi dini atas sebuah masalah dan langsung menyelesaikannya.

"Alhamdulillah, berjalan baik selama ini tidak ada masalah berjalan baik setiap informasi ini disampaikan dan apabila bisa diselesaikan di tingkat bawah langsung diselesaikan," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Dandim 0618/Kota Bandung, Kolonel Inf Donni I Bainuri meminta jajarannya turut serta berkolaborasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan deteksi dini dan menekan angka kriminalitas di Kota Bandung.

"Kami memberi arahan ke Babinsa dan Babinkantibmas ini untuk menekan angka kriminalisasi dan deteksi sedini mungkin," kata Kolonel Inf Donni.

Kolonel Inf Donni mengungkapkan, situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Bandung sudah sepatutnya dijaga apalagi menjelang Pemilu 2024. Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, diharapkan masyarakat dapat merasa nyaman dalam merayakan pesta demokrasi.

"Menghadapi tahun pemilu ini kami sampaikan beberapa arahan untuk menjaga kondusifitas sehingga agenda nasional ini aman dan nyaman di masyarakat," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)