Airlangga: Golkar Ingin Pilpres 2024 Adem dan Tidak Tegang

Minggu, 30 April 2023 - 15:39 WIB
loading...
A A A
"Sama seperti pertandingan olahraga voli misalnya, begitu sudah ada yang juara, pembentukan tim nasional bukan dari juara itu sendiri, harus dibentuk semua tim," jelasnya.

Airlangga sekali lagi berharap, agat perjalanan Pemilu 2024 memiliki nuansa pesta politik penuh dengan kebahagiaan. Bukan pesta politik yang membelah bangsa ini menjadi dua dengan politik identitas.

Menurutnya, politik Identitas akan meninggalkan luka lama yang tidak mudah sembuh dalam waktu yang pendek. "Paling kita khawatirkan kalau bangsa ini terbelah dengan politik identitas, kalau di ekonomi ada istilah namanya scare, ada luka yang dalam, demikian juga politik, ada scare, luka yang dalam dan tidak dalam waktu dekat dia sembuh," tuturnya.

Airlangga mengajak seluruh elemen masyarakat meninggalkan politik identitas, meski berbeda posisi dalam memandang pemerintah. Menurutnya, setiap elemen termasuk partai politik yang ada di pemerintahan maupun diluar memiliki fokus yang sama yakni tantangan kesejateraan dan kemajuan rakyat pasca bonus demografi yang diprediksi berakhir tahun 2038.

"Tinggalkan politik identitas, kita tidak harus dalam posisi sama tapi yang paling sulit adalah dalam posisi berbeda, kita bertujuan yang sama untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia pasca bonus demografi," pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)