Polrestabes Bandung Selidiki Kasus WNA Australia Ludahi Imam Masjid

Sabtu, 29 April 2023 - 04:22 WIB
loading...
Polrestabes Bandung Selidiki Kasus WNA Australia Ludahi Imam Masjid
Polrestabes Bandung turun tangan menyelidiki kasus warga negara asing (WNA) asal Australia yang memaki dan meludahi Imam Masjid Al Muhajir, Kota Bandung. (Ist)
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung turun tangan menyelidiki kasus warga negara asing (WNA) asal Australia yang memaki dan meludahi Imam Masjid Al Muhajir, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Imigrasi Bandung dan Kanwil Kementerian Agama Kota Bandung.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi dan Kemenag untuk memastikan apakah ada perbuatan yang dilanggar atau tidak," ucap Kombes Budi, Jumat (28/4/2023).

Kombes Budi mengaku, pihaknya telah menerima laporan dari korban yakni Muhamad Basri Anwar. Sebelumnya, korban menyatakan tidak akan memperpanjang masalah tersebut.

"Kami langsung melakukan pengecekan. Hasil keterangan sementara dari korban, sudah membuat LP dan sedang kita mintai keterangan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait kasus tersebut. "Yang pasti kita akan lakukan koordinasi Imigrasi, nanti kita tunggu kabar berikutnya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi tidak terpuji dilakulan oleh WNA asal Australia berinisial MB yang masuk ke dalam masjid dan meludahi imam masjid.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Masjid Jami Al-Muhajir, Kecematan Buahbatu, Kota Bandung pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid. Dalam video terlihat, WNA yang mengenakan baju hitam, bertopi, dan celana hijau itu tiba-tiba mendekat ke arah mimbar masjid.

Menurut Imam Masjid Al Muhajir, Muhamad Basri Anwar mengatakan, saat itu, dirinya sedang melakukan Jumsih (Jumat Bersih) untuk persiapan shalat Jumat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)