Kakak Beradik yang Hilang di Tebing Sebelah Barat Pantai Baron Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 28 April 2023 - 18:57 WIB
loading...
Kakak Beradik yang Hilang di Tebing Sebelah Barat Pantai Baron Ditemukan Tak Bernyawa
Jenazah kakak beradik yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan tak bernyawa di Pantai Baron. Keluarga korban pun tak kuasa menahan haru saat jenazahnya tiba di rumah duka, Jumat (28/4/2023). Foto: Istimewa
A A A
GUNUNGKIDUL - Dua orang pemuda kakak beradik yang sebelumnya dinyatakan hilang di tebing Pantai Parangracuk dengan meninggalkan sepeda motor dan baju, akhirnya ditemukan. Sayang, keduanya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa mengambang di seputaran lokasi kejadian.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Surisdiyanto menuturkan, korban ditemukan dalam keadaan mengambang di kawasan Pantai Parangracuk yang berkontur tebing karang. Korban ditemukan oleh petugas SAR yang memang melakukan penyisiran Jumat (28/4/2023) pagi.

"Ditemukan tadi pagi sebelum jam 06.00 WIB,"terang dia, Jumat.


Korban yang ditemukan adalah Aris Setiyo Atmoko, sekira 50 meter dari lokasi penemuan baju dan dompet mereka. jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Wonosari selanjutnya diserahkan ke keluarga dan dimakamkan hari ini.

Korban kedua atas nama Toni Hidayat ditemukan beberapa ratus meter sebelah barat dari lokasi kejadian. Toni ditemukan dalam keadaan mengambang oleh tim SAR yang melakukan penyisiran menggunakan perahu. Toni ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan dievakuasi ke Pantai Baron. "Korban ditemukan sekira pukul 15.30 mengapung pantai,"tambahnya.



Kapolsek Saptosari, Kusnan Priyono menuturkan, dua orang pemuda yang diketahui kakak beradik masing-masing Aris Setiatmoko (19) dan Toni Hidayat (29) hilang saat di kawasan Pantai Parangracuk, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari pada Kamis (27/04/2023). Kedua pemuda warga Gandu, Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari itu sebelumnya berpamitan kepada keluarganya hendak bermain ke pantai.



Peristiwa tersebut bermula ketika pada pukul 15.00 WIB dua orang pemancing (saksi) menemukan sepeda motor jenis Honda Supra X nopol B 4947 BBV yang tidak diketahui pemiliknya. Kedua saksi tersebut juga menemukan dua switer (jaket) warna hitam dan putih, 3 buah Hanphone dan dua helm tak jauh dari lokasi penemuan sepeda motor.

"Kedua saksi ini hendak memancing. Sekira pukul 17.00 WIB, teman kedua pemancing (saksi) menyusul ke lokasi dan menemukan kunci sepeda motor,"terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)