Ikut Antre Salaman Halal Bihalal, Peneliti Cornell University AS Terkesan dengan Sosok TGB

Selasa, 25 April 2023 - 22:59 WIB
loading...
A A A
TGB.H.M Zainul Majdi menggelar silaturahmi halal bihalal pada 2 Syawal 1444 Hijriyah. Moment halal bihalal lebaran Idul Fitri kali ini berlangsung di Musalla Birrul Walidain Pondok Pesantren Darunnahdlatain Pancor Lombok Timur.

Kegiatan itu dihadiri seluruh keluarga besar TGB termasuk di antaranya Wakil Gubernur NTB Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan ibu kandung TGB Dr.Hj.Sitti Rauhun yang dikenal sebagai Umi Rauhun.

Menurut Jon, nama TGB dikenal luas tidak saja di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. TGB yang juga Ketua Alumni Universitas Al-Azhar itu juga dikenal sebagai ulama dengan keluasan ilmunya.

"Saya senang bisa melihat beliau dengan mata kepala saya sendiri. Mudah-mudahan ke depan saya dapat berdialog dengan TGB terutama terkait Halal Tourism di Lombok dan sejarah peradaban Islam di Lombok," paparnya.

Bagi Jon, figur TGB sebagai tokoh agama sekaligus panutan masyarakat sangat luar biasa. Selama berada di Lombok, dia takjub dengan beragam pendapat orang tentang TGB. Terutama bagaimana penghormatan mereka terhadap TGB.

"Banyak orang yang saya jumpa di Lombok memberikan kesan luar biasa terhadap TGB. Dia figur yang dihormati dan dikagumi baik pendapat dan keilmuannya," papar Jon.

Pendapat orang-orang yang dia temui itu akhirnya benar-benar terbukti hari ini. Jon kagum menyaksikan ribuan orang mengantre untuk bisa berjabat tangan dengan tokoh muda kharismatik ini.

"Saya kagum dan TGB memang sangat luar biasa," ungkapnya.

Halal bihalal Idul Fitri di Universitas Darunnahdlatain NWDI Pancor berlangsung sejak pagi hingga sore pada Minggu (23/4/2023).

Ribuan jamaah yang datang dari berbagai penjuru Pulau Lombok memadati kawasan itu. Mereka mengantri dengan tertib untuk dapat berjabat tangan dengan cucu Pahlawan Nasional itu. Tidak saja sekadar berjabat tangan, tidak sedikit yang meminta didoakan. Ada juga yang membawa sebotol air mineral untuk didoakan oleh TGB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)