Ikut Antre Salaman Halal Bihalal, Peneliti Cornell University AS Terkesan dengan Sosok TGB

Selasa, 25 April 2023 - 22:59 WIB
loading...
Ikut Antre Salaman Halal Bihalal, Peneliti Cornell University AS Terkesan dengan Sosok TGB
Peneliti Cornell University Amerika Serikat, Connor Jon Rechtzigi Connor jauh-jauh datang ke Pancor, Lombok Timur, NTB untuk bisa bersilaturahmi dengan TGB. Foto/iNews TV/Ramli Nurawang
A A A
LOMBOK TIMUR - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi tidak saja di kenal secara nasional. Cucu pendiri NWDI almagfurullah TG.K.H Zainuddin Abdul Majid ini juga di kenal luas di luar negeri.

Peneliti Cornell University Amerika Serikat, Connor Jon Rechtzigi (Jon) jauh-jauh datang untuk bisa bersilaturahmi dengan TGB.


Dia yang mengenakan pakaian batik itu ikut antre ber jam-jam untuk bisa bersalaman dengan TGB saat halal bihalal di Gedung Birrul Walidain, Pancor, Lombok Timur. Jon menyebutkan jika TGB merupakan sosok yang dikagumi masyarakat.

Jon pun beberapa kali terlihat berbincang singkat dengan Ketua Harian Nasional Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.


Ia mengaku sudah mengenal TGB selama tujuh tahun tapi baru bisa bersilarahmi secara langsung hari ini.

"Saya sudah tujuh tahun kenal dengan TGB tapi baru kali ini ketemu langsung dengan beliau dan saya sangat senang bisa melihat beliau dengan mata kepala saya sendiri mudah-mudah ke depan bisa ngobrol dengan beliau tentang sejarah peradaban Islam di Lombok," katanya, Minggu (23/4/2023).


Jon merupakan mahasiswa S3 Cornell University jurusan Antropologi Amerika yang berada di Lombok NTB untuk meneliti halal tourism di Lombok sebagai salah satu syarat menuntaskan doktoralnya.

Jon tampak senang bisa bertemu langsung dengan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu.

Pria bule itu mengaku sudah berkeliling Pulau Lombok baik ke Sembalun, sejumlah pulau kecil, Mandalika Lombok Tengah, Kota Mataram, dan lainnya.

Dia sudah lama mendengar nama sosok TGB.H.M Zainul Majdi. Bahkan sejak dia menjabat Gubernur NTB dua periode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)