1.962 Pemudik Motor Tiba di Pelabuhan Panjang Bandarlampung dalam 3 Trip Pelayaran KM Dobonsolo

Jum'at, 21 April 2023 - 15:40 WIB
loading...
1.962 Pemudik Motor Tiba di Pelabuhan Panjang Bandarlampung dalam 3 Trip Pelayaran KM Dobonsolo
Trip terakhir KM Dobonsolo untuk arus mudik lebaran di Pelabuhan Panjang. Foto SINDOnews
A A A
BANDARLAMPUNG - Ratusan pemudik yang menggunakan jalur laut via Pelabuhan Ciwandan Banten menuju Pelabuhan Panjang, Bandarlampung dengan menumpang KM Dobonsolo kembali tiba Jumat (21/4/2023) pagi.

Trip tersebut merupakan trip terakhir untuk rute arus mudik dari Pelabuhan Ciwandan, Banten, menunju Pelabuhan Panjang, Bandarlampung.
Total ada 191 sepeda motor yang menyeberang dengan jumlah penumpang sebanyak 260 orang. Para penumpang itu bertolak dari pelabuhan Ciwandan pada pukul 05.00 WIB dan tiba di Pelabuhan Panjang pada pukul 09.00 WIB.

"Untuk rute ketiga sudah tiba. Untuk jumlah cenderung turun dibandingkan dengan trip pertama dan kedua. Ini rute terakhir, informasi dari Ciwandan juga sudah kosong," ujar Kepala KSOP Kelas I Panjang, Andi Fiardi, Jumat (21/4/2023).

Andi menuturkan, untuk arus balik akan dimulai dari h+6 h+7 sampai h+8 untuk pengendara roda dua sepeda motor, dan kendaraan golongan lima (truk).

Andi memperkirakan arus balik tidak akan membludak via pelabuhan Panjang menuju Ciwandan. Pasalnya, estimasi penumpang sudah terukur via pemesanan tiket secara online."Nanti untuk arus balik roda dua, tetap via KM Dobonsolo, dan untuk truk nanti ada dua kapal dari ALP," ungkapnya.

Andi mengungkapkan, dalam tiga hari berlayar dari Pelabuhan Ciwandan, Banten menuju Pelabuhan Panjang Bandarlampung, total kendaraan roda dua yang diangkut KM Dobonsolo sebanyak 1.147 sepeda motor dengan jumlah penumpang mencapai 1.962 orang.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)