Ikuti Petunjuk Google Maps, Belasan Kendaraan Pemudik Terjebak di Tanjakan Clongop

Jum'at, 21 April 2023 - 13:05 WIB
loading...
Ikuti Petunjuk Google Maps, Belasan Kendaraan Pemudik Terjebak di Tanjakan Clongop
Polisi dan relawan membantu para pemudik yang kendaraannya terjebak di tanjakan Clongop, Gunungkidul.
A A A
GUNUNGKIDUL - Ikuti petunjuk Google Map s, belasan kendaraan pemudik terjebak di tanjakan Clongop, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul. Banyak kendaraan para pemudik tak kuat menanjak karena ketinggian Clongop cukup ekstrem.

Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto menuturkan, musim mudik lebaran ini merupakan musim ekstra. Karena mereka harus siaga 24 jam di tanjakan Clongop untuk membantu pengendara yang kesulitan melalui akses yang menghubungkan Cawas Klaten dengan Gedangsari Gunungkidul.

"Di musim mudik ini intensitas kendaraannya melonjak drastis," kata Suryanto, Jumat (20/4/2023).

Baca juga: Mendadak! Presiden Jokowi Tinggalkan Solo, Bertolak ke Bogor untuk Pengumuman Capres PDIP

Mereka harus siaga di puncak tanjakan untuk membantu para pengendara yang tak kuat. Para relawan bersama anggota Polsek Gedangsari seringkali mengganjal ban dan bahkan menarik dengan mobil Polsek.

Dia menambahkan hampir semua kendaraan terutama roda empat yang tak kuat menanjak adalah pemudik. Para pemudik ini menjadi korban google map. Mereka usai keluar tol selalu diarahkan melalui tanjakan Clongop ketika akan ke Gunungkidul.

Para pemudik tidak menyadari jika tanjakan Clongop cukup ekstrim. Kesalahan yang mereka perbuat adalah para pemudik dengan kendaraan roda empat menyalakan AC sehingga tak kuat menanjak.

"Jadi mereka Ndak tahu kondisi Clongop itu seperti apa. Padahal tanjakannya cukup panjang dan terjal,"terangnya.

Pada musim lebaran ini, pihaknya membuka posko bersama dengan anggota Banser setempat. Setiap hari ada 8 orang yang berjaga untuk setiap sifatnya. Mereka akan berjaga hingga operasi ketupat Progo selesai dilaksanakan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)