Polisi Kewalahan Atasi Membeludaknya Pemudik, Rest Area KM 166 Cipali Majalengka Sempat Ditutup

Kamis, 20 April 2023 - 19:04 WIB
loading...
Polisi Kewalahan Atasi Membeludaknya Pemudik, Rest Area KM 166 Cipali Majalengka Sempat Ditutup
Petugas sempat kewalahan mengatasi membeludaknya pemudik di rest area KM 166 Cipali hingga memaksa petugas menutup lokasi. Foto: SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - H-2 idulfitri, Kamis (20/3/2023) volume lalu lintas di Tol Cipali masih cukup tinggi. Bahkan, petugas sempat menutup rest area KM 166 Majalengka , lantaran sudah terjadi kepadatan kendaraan di bagian dalam.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, dibanding Rabu (19/4/2023) kemarin, volume lalu lintas hari ini cenderung lebih tinggi. Namun, arus lalulintas masih relatif lancar.

"Kalau dilihat dari hari ini, volume meningkat ya, dibandingkan hari kemarin. Kita lihat di rest area penuh, dan juga dari jalur, kita lihat kendaraan ramai lancar," kata Kasat Lantas.



Dia menjelaskan, sekitar pukul 14.00 WIB pihaknya sempat menutup jalur masuk ke rest area 166. Penutupan itu berlangsung sekitar 45 menit sampai 1 jam. Ngadiman memastikan, penutupan rest area kemungkinan akan kembali dilakukan, jika kondisinya sudah padat.



"Tadi kami melakukan buka-tutup rest area. Karena memang di dalam sudah penuh," beber dia.

Sementara, petugas juga kerap mengingatkan pemudik untuk tidak terlalu lama berada di rest area. Pengumuman itu disampaikan petugas lewat pengeras suara.



"Silakan untuk mempergunakan waktu istirahatnya, dan bagi pemudik yang sudah melaksanakan istirahatnya, agar segera melanjutkan perjalanannya dan kami juga mengimbau untuk tetap berhati-hati," kata petugas lewat pengeras suara.

Imbauan untuk tidak berlama-lama di dalam rest area juga disampaikan lewat spanduk. Dalam salah satu spanduk di pintu masuk, terdapat tulisan batas waktu istirahat dan fungsi rest area.

"Maksimal 30 menit di dalam rest area. Rest area bukan tempat menginap," demikian tulisan dalam spanduk yang ada di salah satu titik rest area 166.

Sementara, setelah sempat lengang lantaran ada penutupan sementara, rest area km 166 kembali dipenuhi mobil pemudik.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)