Wanita Hamil Pendarahan Hebat saat Mudik Berlayar di Pelabuhan Bakauheni

Selasa, 18 April 2023 - 20:49 WIB
loading...
Wanita Hamil Pendarahan Hebat saat Mudik Berlayar di Pelabuhan Bakauheni
Kasi Dokkes Polres Lampung Selatan, Ipda dr Cantika Tara saat mengevakuasi ibu hamil Pepi yang mengalami pendarahan saat mudik berlayar di Pelabuhan Bakauheni. Foto: iNewsTV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Seorang ibu hamil mengalami pendarahan hebat saat sedang berlayar ke Pelabuhan Bakauheni , Lampung. Beruntung Tim Satgas Dokkes Polres Lampung Selatan langsung melakukan penanganan dan membawa pasien ke rumah sakit.

Pemudik yang mengalami pendarahan hebat itu bernama Pepiyanti Samandah, warga Kampung Sawah, Kecamatan Jati Warna, Kota Bekasi.

Wanita Hamil Pendarahan Hebat saat Mudik Berlayar di Pelabuhan Bakauheni

Dia berencana mudik ke Pekanbaru, Provinsi Riau. Dia memilih berlayar dari Pelabuhan Merak-Banten menggunakan Kapal Adinda Windu Karsa, namun di tengah pelayaran, Pepi mengalami pendarahan hebat.


Beruntung kapal segera sandar di Dermaga III, Pelabuhan Bakauheni sehingga ia dapat segera mendapat pertolongan.


Hasil pemeriksaan tim kesehatan, kondisi Pepi kritis, stamina tubuhnya lemah. “Diduga pasien ini kehabisan tenaga karena menahan sakit cukup lama, kandungan Pepi yang berusia 11 Minggu kemungkinan juga tidak dapat diselamatkan,” kata Kasi Dokkes Polres Lampung Selatan, Ipda dr Cantika Tara.

Pasien langsung dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda untuk perawatan intensif.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)