Truk Antre hingga 12 Jam di Pelabuhan Ciwandan, Sopir: Belum Ada Kepastian Berangkat!

Senin, 17 April 2023 - 16:36 WIB
loading...
Truk Antre hingga 12 Jam di Pelabuhan Ciwandan, Sopir: Belum Ada Kepastian Berangkat!
Antrean truk dari Pulau Jawa yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera menggunakan kapal ferry masih mengular di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten, Senin (17/4/2023). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
CILEGON - Antrean truk dari Pulau Jawa yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera menggunakan kapal ferry membeludak di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten, Senin (17/4/2023).

Berdasarkan pantuaan MNC Portal di lokasi sejak pukul 10.02 WIB hingga pukul 12.25 WIB kendaraan truk nampak terlihat antrean yang cukup panjang.


Bahkan 13 kantong parkir yang disediakan sudah terisi penuh sehingga antrean mengular ke luar area kantong parkir yang disediakan.

Anggiat Sitorus pengemudi truk muatan es yang akan mengantarkan barang ke Kota Bukittinggi mengatakan bahwa ia tertahan di Pelabuhan Ciwandan sejak kemarin malam.

"10 malam (di Pelabuhan Ciwandan sampai sekarang masih di sini (11.24 WIB). Ini belum ada kepastian berangkat juga," kata Anggiat kepada MNC Portal Indonesia.

Anggiat mengatakan kondisi ini masih terus berlangsung dan tidak asa kepastian keberangkatan untik menyebrang dari Pelabuhan Ciwandan ke Pelabuhan Panjang atauppun Bakauheni akan berdampak terhadap pengeluaran yang lebih besar.


Pasalnya, dia sudah habis mengeluarkan biaya lebih dari Rp200.000 karena molornya jadwal setelah ia tiba di Pelabuhan Ciwandan pada kemarin malam.

"Kita berdua, kalo makan aja sehari nggak cukup Rp100.000 sehari, belum jajanan kopi nya dan lainnya. Rp200 ribuan lebih lah sudah habis," katanya.

Dia berharap dapat segera menyeberang dari Pelabuhan Ciwandan ke Pulau Sumatera suapaya tidak menambah lagi pengeluaran.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)