Gafatar Bukan Organisasi Keagamaan

Selasa, 12 Januari 2016 - 22:12 WIB
Gafatar Bukan Organisasi Keagamaan
Gafatar Bukan Organisasi Keagamaan
A A A
JAKARTA - Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang saat ini jadi sorotan, bukanlah organisasi keagamaan.

Dikutip dari laman gafatar.or.id, Ketua Umum Gafatar Mahful M. Tumanurung dalam pembukaan Rakernas III Gafatar pada Kamis (26/2/2015) di Gedung Balai Sudirman, Jakarta, menegaskan bahwa Gafatar tidak akan berevolusi menjadi organisasi keagamaan.

"Masalah keagamaan bukanlah menjadi ranah kerja Gafatar. Urusan agama kita serahkan kepada ahlinya dan pribadi masing-masing," tegasnya di depan tiga ribuan peserta yang memadati Gedung Balai Sudirman, Jakarta.

Pada kesempatan itu pula, ia kembali menegaskan bahwa Gafatar tidak akan berevolusi menjadi organisasi politik demi menggapai kekuasaan.

"Masalah kekuasaan menjadi hak prerogatif Tuhan Yang Maha Kuasa. Tugas kita hanyalah melaksanakan segala kehendak dan rencana-Nya dengan penuh kepatuhan dan kesungguhan agar kita pantas mendapat berkat, nikmat, atau anugerah yang besar dari-Nya."

Selanjutnya ia mengimbau kepada kepada seluruh anggota dan pengurus agar jangan pernah melacurkan diri atau menggadaikan kesucian diri dan organisasi hanya demi kepentingan sesaat.

Gafatar dideklarasikan Sabtu, 21 Januari 2012 di Gedung JIEXPO Kemayoran.

Saat itu, Ketua Panitia Andry Cahya menjelaskan sekelumit latar belakang yang menggambarkan bahwa Gafatar adalah kumpulan pemuda pemudi yang dengan ikhlas ingin mengabdi dan berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pengabdian kepada ibu pertiwi yang sedang lara.

PILIHAN:
MUI: Gafatar Organisasi Terlarang di Poso
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)