Hilang di Perkebunan Tonsea Lama, Kakek 94 Tahun Ditemukan Lemas Belum Makan

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:57 WIB
loading...
Hilang di Perkebunan Tonsea Lama, Kakek 94 Tahun Ditemukan Lemas Belum Makan
Tim SAR gabungan menemukan seorang kakek yang hilang di perkebunan Tonsea Lama, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Foto/Antara
A A A
MINAHASA - Korneles Sumuwang yang dilaporkan hilang di perkebunan Tonsea Lama, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Kakek berusia 94 tahun itu, dilaporkan hilang pada Rabu (3/8/2022) .



Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Monce Brury mengatakan, pencarian terhadap korban hilang, difokuskan di kawasan perkebunan yang dikerjakan korban. "Pada pencarian itu, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi korban berkebun," ujarnya.



Pencarian melibatkan dari berbagai unsur, yakni Basarnas, BPBD, TNI, polisi, pencinta anjing, RAPI, dan masyarakat setempat. Monce Brury mengatakan, selama hilang korban sama sekali tidak makan atau minum.



Saat ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 15.30 Wita, keadaannya lemas sehingga memerlukan penanganan khusus. Korban kemudian dibawa ke RSUD Sam Ratulangi Tondano Minahasa, guna penanganan lebih lanjut.

"Setelah penemuan korban hilang, tim SAR gabungan langsung membawa korban ke RSUD, bersama-sama keluarga korban untuk penanganan lebih lanjut, mengingat korban sudah sangat lemah," kata Monce Brury.



Dia mengatakan, atas kerja sama dan usaha dari Basarnas dengan potensi SAR di lapangan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan, operasi sukses dengan selamatnya korban hilang.

Monce Brury mengapresiasi seluruh tim SAR gabungan yang terlibat di lapangan sehingga korban cepat ditemukan dalam keadaan selamat. "Dengan penemuan korban operasi ini kami nyatakan sukses dan operasi ditutup," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)