Polres Lubuklinggau Siap Tampung 1.000 Kendaraan Pemudik

Senin, 17 April 2023 - 23:20 WIB
loading...
Polres Lubuklinggau Siap Tampung 1.000 Kendaraan Pemudik
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Kabar baik bagi warga Kota Lubuklinggau , Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan mudik lebaran tidak menggunakan kendaraan pribadi, Polres memperbolehkan warga menitipkan kendaraannya di Polres Lubuklinggau agar aman dan tanpa dipungut biaya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengatakan, pihaknya mempersilakan warga untuk menitipkan kendaraan mobil ataupun motor di halaman parkir belakang Polres Lubuklinggau karena area parkirnya cukup luas.



"Dipersilakan bagi masyarakat yang pergi mudik kalau ragu meninggalkan kendaraannya di rumah, boleh dititip di Polres," kata Harissandi.

Ditambahkan Harissandi, karena area parkir halaman belakang Polres Lubuklinggau cukup luas dan diperkirakan dapat menampung ribuan motor bahkan juga ratusan mobil.



“Penitipan kendaraan tanpa dipungut biaya apapun. Dapat menampung 1.000 motor dan antara 50-100 mobil," katanya.

Selain itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang akan pergi mudik meninggalkan rumahnya agar melapor ke Ketua RT, terangga ataupun Bhabinkamtibmas.



Dalam kesempatan itu, Komandan Batalyon B Pelopor Petanang Lubuklinggau, AKBP Andiyano juga mengatakan hal yang sama. Warga boleh menitipkan kendaraannya di halaman parkir Batalyon B Pelopor Petanang. "Silakan, boleh juga kalau mau nitip kendaraan di Mako," ujarnya.

Kemudian terkait pengamanan lebaran, AKBP Andiyano mengatakan, pihaknya akan melaksanakan patroli ke wilayahan dalam rangka Harkamtibmas.

“Karena sifatnya pergerakan pasukannya satu regu, satu kompi. Tapi jika ada permintaan misalnya dari Kapolda melalui Bapak Kapolres kami back up," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)