Penumpang di Terminal Jombor Meningkat, Didominasi Mahasiswa yang Pulang Kampung

Minggu, 16 April 2023 - 23:17 WIB
loading...
Penumpang di Terminal Jombor Meningkat, Didominasi Mahasiswa yang Pulang Kampung
Susana di Terminal Jombor yang mengalami peningkatan penumpang 6 hari menjelang lebaran 2023, penumpang didominasi mahasiswa yang ingin mudik. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Tiket keberangkatan armada bus dari terminal Jombor sudah ludes terjual . Hingga tanggal 20 April 2023 nanti, semua tiket keberangkatan bus di terminal ini sudah tidak tersedia lagi.

Hanya saja untuk kedatangan penumpang pada musim mudik ini masih landai.

Kasie Pengelola Terminal Jombor-Wates Dinas Perhubungan DIY, Yuniarti mengatakan arus mudik dari berbagai kota tujuan terminal Jombor masih sepi. Belum ada lonjakan berarti penumpang-penumpang yang datang ke terminal ini. Justru penumpang yang berangkat terlihat cukup banyak.



"Kalau yang kedatangan masih sepi. Kalau yang berangkat memang ramai,"ujar dia, Minggu (16/4/2023).

Sejak hari Jumat (14/4/2023), jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Jombor cukup banyak. Terminal ini melayani keberangkatan ke Jakarta, Bandung, Bogor, Merak, Sumatera, Denpasar atau Mataram, Semarang dan Kudus, Semarang Suttle, Magelang dan semarang serta Muntilan Borobudur.



Jumat kemarin, jumlah armada yang berangkat paling banyak adalah Sumatera kemudian Magelang-Semarang kelas ekonomi. Jumlah penumpang paling banyak adalah ke Sumatera kemudian ke Jakarta.

"Jumat kemarin ada 26 bus 315 orang ke Sumatera kemudian 34 bus membawa 277 orang ke Jakarta,"ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)