Saga Gelar Sosialisasi Tips Sahur Sehat dan Tadarus Alquran di Jatim

Minggu, 16 April 2023 - 10:21 WIB
loading...
Saga Gelar Sosialisasi Tips Sahur Sehat dan Tadarus Alquran di Jatim
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar sosialisasi tips menu sahur di Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. (Ist)
A A A
BANYUWANGI - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar sosialisasi tips menu sahur di Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (14/4/2023). Mereka juga menggelar Tadarus Alquran di Kabupaten Lamongan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Banyuwangi Syamsudin menjelaskan bahwa sosialisasi tips menu sahur itu sangat bermanfaat agar masyarakat kuat menjalankan ibadah puasa seharian full. "Nutrisi-nutrisi yang harus diisi mesti seimbang. Karena, selama puasa juga kita harus menjalankan aktivitas-aktivitas lain," ujar Syamsudin.

Selain itu, Syamsudin menuturkan masih banyak masyarakat yang belum tahu apa saja yang harus dikonsumsi saat sahur agar tidak lemas selama puasa. "Kita edukasi masyarakat yang hadir, supaya tidak salah dalam makan," tuturnya.

"Pembicara tadi memberikan pelajaran, apa saja yang harus konsumsi selama sahur. Semoga ibadah kita semua lancar," ucap Syamsudin.

Salah satu peserta kegiatan bernama Ayu mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat. Jadi, dirinya bisa menghindari makanan-makanan yang sifatnya manis apabila menjalankan sahur.

Pada akhir kesempatan, Ayu juga berharap agar Sahabat Ganjar selalu sukses untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menuju Presiden Indonesia. "Sukses selalu Sahabat Ganjar, sukses selalu Pak Ganjar. Semoga beliau yang menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," pungkas Ayu.

Berlanjut kegiatan di Lamongan, kegiatan Tadarus Alquran dilangsungkan. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lamongan Adi Sukrisno menjelaskan hadirnya masyarakat kali ini sebagai bentuk kecintaan kepada sosok Ganjar Pranowo.

"Masyarakat yang hadir di sini, memanfaatkan menunggu waktu berbuka puasa dengan tadarus Alquran. Semoga kegiatan yang dilangsungkan ini senantiasa dilimpahkan karunia oleh Allah SWT," ucap Adi.

Adi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan berharap tali silaturahmi terus terjalin sampai 2024. "Semoga Sahabat Ganjar dan warga Babat ini bisa bersinergi untuk memenangkan Pak Ganjar," tandas Adi.

Selain itu, relawan Ganjar yang aktif dengan kegiatan sosial ini membagikan takjil kepada masyarakat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)