Jenazah Bocah Korban Tabrakan Kapal di Perairan Tanjab Barat Ditemukan Tersangkut di Pohon

Sabtu, 15 April 2023 - 15:50 WIB
loading...
Jenazah Bocah Korban Tabrakan Kapal di Perairan Tanjab Barat Ditemukan Tersangkut di Pohon
Bocah korban yang hilang tenggelam akibat insiden dugaan tabrak lari kapal motor dengan kapal pompong ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengambang tersangkut di pohon Nipah, Sabtu (15/4/2023). (Ist)
A A A
TANJAB BARAT - Bocah korban yang hilang tenggelam akibat insiden dugaan tabrak lari kapal motor dengan kapal pompong ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengambang tersangkut di pohon Nipah, Sabtu (15/4/2023).

"Korban ditemukan warga pada hari ketiga pencarian tersangkut di pohon Nipah. Korban atas nama Fatim yang berusia 5 tahun," ungkap Kepala Unit Siaga SAR Tungkal, Bernard.

Mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan menuju daerah Desa Parit Pudin, Kecamatan Pangabuan. "Korban ditemukan sejauh 7,5 mill ke arah Hulu Sungai Pangabuan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Usai melakukan evakuasi korban, petugas langsung membawa korban menuju rumah sakit untuk memastikan bahwa korban tersebut benar korban kecelakaan kapal atas nama Fatim.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak keluarga, ternyata benar korban tersebut adalah Fatim korban terakhir kecelakaan kapal di Sungai Pangabuan pada tiga hari lalu," tutur Bernard.

Dari 16 korban kapal tabrak lari tersebut, korban meninggal dunia berjumlah 4 orang. "Dua orang meninggal dunia di rumah sakit atas nama Nurbaiti (42) dan Faza (1) serta Kiki (32) dan Fatim (5) yang ditemukan tewas mengambang di Sungai Pangabuan," tukasnya.

Sebelumnya telah terjadi kecelakaan kapal penumpang dengan rute Pasar Kuala Tungkal menuju Parit Batu Pahat pada 13 April 2023 pada pukul 19.00 WIB.

Unit Siaga SAR Tungkal mendapatkan informasi dari warga bernama Pandu sekitar pukul 20.10 WIB bahwa telah terjadi kecelakaan kapal.

Baca: Wali Kota Bandung Yana Mulyana Ditangkap KPK, Sekda: Pelayanan Publik Tetap Berjalan.

Saat itu, kapal penumpang dengan muatan 16 orang rute Pasar Kuala Tungkal menuju Parit Batu Pahat dengan Kapal jenis Kapal Motor.

Namun, di tengah perjalanan kapal tersebut mengalami tabrakan. Akibatnya, sejumlah penumpang ada yang tercebur ke sungai.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)