BNNP Kepri Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan Ganja

Rabu, 12 April 2023 - 19:15 WIB
loading...
BNNP Kepri Musnahkan Ribuan Gram Sabu dan Ganja
Pemusnahan barang bukti narkotika oleh BNNP Kepri Rabu (12/4/23). Sebanyak ribuan gram sabu-sabu dan ganja dimusnahkan. Foto: MPI/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri memusnahkan barang bukti sabu dan ganja sebanyatk ribuan gram. Pemusnahan ini menggunakan pemusnah narkotika yakni mobil incinerator, Rabu (12/4/23).

Barang bukti ini didapat dari empat pengungkapan dan didapati lima orang tersangka. Kabid Berantas BNNP Kepri Kombes Pol Bubung Parmiadi memimpin langsung pemusnahan ini.

"Hari ini kita musnahkan sabu seberat 4.493,30 gram dan ganja seberat 953,4 gram," kata Bubung.



Dia menjelaskan, para tersangka diamankan di sejumlah lokasi yang berbeda. Dimana mereka ini merupakan jaringan peredaran Narkotika yang terjadi di wilayah Kepri.

"Untuk laporan kasus pertama, petugas mengamankan seorang pria berinisial AZ (27) pada Sabtu (4/3/23) lalu, ia memesan Narkotika jenis Ganja sebanyak 472 Gram yang dikirimkan melalui expedisi J&T," jelasnya.



Kemudian, petugas melakukan penyamaran sebagai kurir dan berhasil mengamankan pelaku tersebut. Di mana pada saat itu, petugas yang menyamar sebagai kurir, mereka janjian mengirim barang di pintu loading 3 barang Grandmall sehingga saat dilokasi petugas berhasil mengamankan pelaku.

Untuk kasus Narkotika yang kedua, pengungkapan dilakukan oleh petugas Bea Cukai Hangnadim Batam terhadap penumpang yang telah melewati X-ray pada Senin (20/3/23) yang lalu. Mereka menemukan barang yang dicurigai terhadap tas kedua penumpang berinisial YO (29) dan HI (31).

"Lalu dilakukan pemeriksaan dan benar untuk penumpang YO ditemukan sabu seberat 294,7 gram dan penumpang HI seberat 213,2 gram," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)