11 Hari Jelang Lebaran, Pemudik Bermotor Padati Pantura Cirebon

Rabu, 12 April 2023 - 10:12 WIB
loading...
11 Hari Jelang Lebaran, Pemudik Bermotor Padati Pantura Cirebon
Para pemudik yang menggunakan sepeda motor, mulai memadati Jalur Pantura Cirebon, Rabu (12/4/2023). Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, terlihat mulai dipadati para pemudik yang menggunakan sepeda motor, Rabu (12/4/2023). Mereka rata-rata berasal dari wilayah Jabodetabek, yang menuju ke wilayah Jawa Tengah, dan Jawa Timur.



Cuti lebaran yang mulai diterapkan oleh sejumlah perusahaan, membuat para pekerja di wilayah Jabodetabek, memilih untuk mudik lebih awal, yakni 11 hari sebelum lebaran. Hal ini juga bertujuan menghindari kepadatan lalu lintas, saat mendekati lebaran.



Iring-iringan pemudik yang menggunakan sepeda motor, terlihat memadati sejumlah titik di Jalur Pantura Cirebon. Arus lalu lintas ke arah Jawa Tengah, dan Jawa Timur, mulai mengalami peningkatan, sehingga terjadi kemacetan di beberapa titik.



Salah seorang pemudik asal Semarang, Jawa Tengah, Yuda mengaku sengaja mudik lebih awal ke kampung halamannya, karena menghindari kepadatan lalu lintas. "Kebetulan tempat kerja saya sudah libur, sehingga memilih mudik lebih awal," ungkapnya.

Yuda mudik menggunakan sepeda motor secara berombongan. Ada tiga motor yang mereka gunakan, dengan jumlah pemudik enam orang. Diperkirakan akan tiba di Semarang, pada Kamis (13/4/2023) dini hari.

11 Hari Jelang Lebaran, Pemudik Bermotor Padati Pantura Cirebon




Para pemudik yang menggunakan sepeda motor, diimbau untuk lebih berhati-hati saat melintas di Jalur Pantura Cirebon, karena ada sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Yakni jalan bergelombang, dan berlubang.

Peningkatan jumlah kendaraan pemudik yang melintasi Jalur Pantura Cirebon, diprediksi akan terus meningkat hingga satu minggu menjelang lebaran. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor, juga diminta tidak membawa barang bawaan secara berlebihan, agar lebih aman saat berkendara, dan segera beristirahat ketika lelah serta ngantuk.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)