Gubernur Kalsel Bergerak Cepat Respon Laporan PJ Bupati Batola Terkait Jalan Wanaraya

Selasa, 11 April 2023 - 12:55 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya pada Kamis 6 April 2023 Pj Bupati berserta jajaran lakukan turdes ke Kecamatan Wanaraya sekaligus memberikan bantuan sebesar masing-masing Rp. 45 juta bagi mesjid di Kecamatan Belawang, Wanaraya dan Barambai.

Dalam turdes ini Pj Bupati melihat langsung kondisi jalan Anjir Pasar-Wanaraya dan mendengarkan langsung harapan warga. Bergerak cepat, Pj Bupati segera sampaikan pada Gubernur dan gayung bersambut langsung mendapat perhatian Gubernur.

“Kita harap nanti jika sudah diperbaiki ada kebersamaan dari warga untuk menjaga jalan ini,“ kata Kepala BPSDM Prov Kalsel ini.

Terkait aturan kendaraan yang melintas, Pj Bupati sebut sedang menggodok aturan bersama dishub agar kendaraan yang dapat melintas tidak melebihi tonase.

“Sebagai pengguna jalan, Pengguna angkutan tentunya harus ikut memelihara jalan ini, karena merekalah yang sering melintasi jalan ini, “ ucapnya.

Salah seorang pengguna jalan Jamhuri menyambut baik gerak Cepat Gubernur ini. Pedagang jeruk asal Kapuas ini mengaku sehari-hari melintasi jalan ini untuk kulakan jeruk ke Desa Sungai Kali Kecamatan Barambai.

“Sampai ke kapuas bisa 4 jam kalo jalan hancur kayak ini, alhamdulillah amun dibaiki paling 2 jam dari Sungai Kali ke Kapuas, “ katanya.

Kepala Desa Gandaria Kecamatan Anjir Pasar Musyadi menyebut sangat berterimakasih kepada Gubernur dan Pj Bupati. Dirinya menyebut jalan ini menjadi akses penting bagi masyarakat Desanya maupun masyarakat Kecamatan Wanaraya.

“Kalau jalan ini rusak otomatis pembangunan di Wanaraya juga tentunya akan terhambat, “ ucapnya.

Dirinya juga menantikan masyarakat Gandaria maupun Kecamatan Wanaraya bisa bertebaran dengan jalan yang sudah diperbaiki. Perbaikannya Jalan Ajak Kadis PU Provinsi Tinjau Jalan Wanaraya, Pj Bupati Yakinkan Jalan Diperbaiki Bulan ini
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)