Dua Warga Gresik Terpapar Virus Corona, Satu Dinyatakan Sembuh

Selasa, 28 April 2020 - 21:45 WIB
loading...
Dua Warga Gresik Terpapar Virus Corona, Satu Dinyatakan Sembuh
ilustrasi
A A A
GRESIK - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan. Namun demikian, kasus positif virus corona atau Covid-19 di wilayah Gresik tetap ada. Ada dua orang dilaporkan terpapar virus ini. Sementara itu ada satu pasien juga dilaporkan sembuh.

Dengan demikian, total warga yang terkonfirmasi corona mencapai 24 orang. Tambahan dua pasien positif ini berasal dari Gresik selatan. Yaitu; satu orang dari Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti. Dan, satu orang lagi dari Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo.

"Mereka menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Surabaya," kata juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Gresik drg Saifuddin Ghozali, Selasa (28/4/2020).

Meski sudah dinyatakan positif, belum diketahui dari klaster mana mereka tertular. Tim masih mendalami hasil tracing.

Selain tambahan dua positif, terdapat satu pasien lagi yang sudah dinyatakan sembuh. Dia seorang perempuan berasal dari Desa Metatu, Kecamatan Benjeng.

"Sudah dua kali melakukan swab dinyatakan negatif dengan didukung foro thorax yang sudah bagus," imbuh Ghozali yang juga Kadinkes Gresik.

Sementara data terbaru persebaran Covid-19 di Gresik diantaranya, jumlag OTG 175 orang. ODR sebanyak 1013 orang, jumlah ODP meningkat menjadi 1100 dan PDP 136, 5 diantaranya meninggal dunia.

Sedangkan jumlah pasien positif ada 24 orang. Lima dinyatakan sembuh total, 15 masih dirawat dan 4 meninggal dunia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)