Pemkab Gresik Salurkan 28.800 Botol Air Minum Bantuan Danone Indonesia untuk Korban Banjir

Rabu, 10 November 2021 - 21:52 WIB
loading...
Pemkab Gresik Salurkan 28.800 Botol Air Minum Bantuan Danone Indonesia untuk Korban Banjir
External Relation Senior Manager Danone Indonesia Sudarman kepada Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE.Foto/ist
A A A
GRESIK - Bantuan untuk korban banjir di Gresik, Jawa Timur, terus berdatangan. Di antaranya bantuan air minum dari Danone Indonesia melalui Danone-AQUA yang menyalurkan 28.800 botol AQUA 600 ml untuk korban di Desa Cermen, Kecamatan Kedamean.

Bantuan diserahkan oleh External Relation Senior Manager Danone-AQUA, Sudarman dan diterima langsung Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, di Balai Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Rabu (10/11/2021).

Penyerahan disaksikan Kapolres Gresik, Dandim 0817 Gresik, Camat Kedamean, Kepala Desa Cermen, Reciki Perusahaan pengelola sampah dan masyarakat luas.

Baca juga: Jadi Tersangka Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Dijerat Pasal 310 UU Lalu Lintas

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, menngapresiasi dan terima kasih untuk bantuan yang telah diterima. ”Masyarakat sangat membutuhkan ini dan akan segera didistribusikan oleh tim disini”, tegas bupati yang akrab disapa Gus Yani ini.

Menurutnya, banjir di Gresik terjadi akibat 13 titik tanggul di aliran Kali Lamong Kabupaten Gresik jebol. Akibatnya 5 kecamatan terendam banjir, yakni Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Menganti dan Kedamean.

Sementara jumlah rumah yang terdampak sebanyak 2.211 rumah. Lokasi terparah telah dikunjungi terpisah oleh Menteri Sosial RI Risma dan juga Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak sejak minggu lalu.

External Relation Senior Manager Danone-AQUA, Sudarman menjelaskan komitmen Danone Indonesia untuk terus hadir dan memberikan dampak positif pada masyarakat di berbagai keadaan dan kesempatan.

Baca juga: Tersangka Korupsi Kredit Macet Rp74 Miliar Dijebloskan Tahanan Kejati Jatim

“Kami berupaya memberikan respon cepat terhadap bencana yang terjadi dengan menyediakan kebutuhan masyarakat yang terdampak. Kami memasok air minum yang sehat tidak hanya bagi korban tetapi juga untuk tim rescue yang melakukan tugas evakuasi maupun penyelamatan”, jelas Sudarman.

Bentuk inisiatif untuk membantu korban dan masyarakat terdampak adalah dengan menyalurkan berbagai produk hidrasi dan nutrisi dan apabila diperlukan menurunkan tim cepat tanggap untuk membantu korban serta membangun posko kesehatan.

Berbagai daerah yang telah menerima bantuan di Indonesia diantaranya bencana Poso, Palu – Donggala, Gempa Lombok, banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Sukabumi, banjir besar di Jabodetabek, banjir bandang di daerah Gunung Mas Puncak, ataupun bencana longsor yang sempat terjadi di Subang juga bantuan kepada masyarakat terdampak Bencana di Nusa Tenggara Timur.

Di Jawa Timur sendiri, Danone Indonesia telah merespon cepat bencana yang terjadi dengan mendistribusikan pasokan air minum dan kebutuhan pokok pada Gempa di Malang hingga Blitar pada April 2021 lalu. Bantuan Banjir Gresik ini menyusul bantuan Produk hidrasi juga yang disalurkan melalui AQUA Pandaan bagi korban Banjir Bandang di Kota Batu pada Senin 8 November lalu.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2005 seconds (10.55#12.26)