Meriahkan Ramadan, IKPP Serang Hadirkan Bazar Migor dan Wakaf Alquran

Sabtu, 08 April 2023 - 13:41 WIB
loading...
A A A
“Ada 1000 Alquran yang akan kita distribusikan kepada beberapa Pondok Pesantren yang merupakan bentuk atensi atau perhatian yang diberikan dan dilakukan oleh perusahaan PT Indah Kiat,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap melalui donasi Alquran tersebut tidak ada lagi masyarakat Banten yang kesulitan untuk memiliki dan mempelajari Alquran.

"Program Wakaf Alquran ini merupakan upaya kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Alquran di tanah air,” tambah Heppy Moiras .

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, melampaui target awal program wakaf Alquran sebanyak 1 juta.

Pendistribusian Alquran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari institusi pemerintah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. Selain itu, perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Quran Braille untuk tuna Netra.

Sedangkan kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)