Usai Pemeriksaan, KPK Boyong Sejumlah Orang dari Kepulauan Meranti

Jum'at, 07 April 2023 - 17:05 WIB
loading...
Usai Pemeriksaan, KPK Boyong Sejumlah Orang dari Kepulauan Meranti
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan maraton sejumlah orang terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kepulalaun Meranti. (Ist)
A A A
MERANTI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan maraton sejumlah orang terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kepulalaun Meranti Muhammad Adil Darti dini hari hingga siang. Dari banyak yang diperiksa, sejumlah orang dibawa KPK.

Pemeriksaan para orang yang didominasi pejabat Pemkab Kepulauan Meranti dilakukan di Mapolres Kepulauan Meranti. Usai pemeriksaan, KPK membawa sejumlah orang yang diperiksa keluar dari Meranti. Kemungkinan dibawa ke Kantor KPK di Jakarta.

"Sampai saat ini pemeriksaan sudah selesai. Kemudian mereka membawa ada beberapa ya," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul kepada MNC Portal Indonesia ,Jumat (7/4/2023).

Setelah pemeriksaan selesai di Mapolres Meranti, beberapa orang dibawa KPK menggunakan mobil. Selanjutnya mereka dibawa menuju pelabuhan dengan tujuan ke Kabupaten Siak kemudian sampai Pelabuhan Buton Siak melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru. "Kita ikut membantu pengawalan sampai Buton saja," tukas Andi Yul.

Seperti diketahui KPK melakukan OTT terhadap Bupati Kepulauan Meranti dan sejumlah orang lainnya. OTT dilakukan di rumah dinas Bupati Meranti dan lainnya dari malam hingga dini hari.

Baca: Bupati Kepulauan Meranti Terjaring OTT, Diduga Terkait Pembahasan Uang Operasional.

OTT KPK terhadap Bupati Meranti diduga diketahui terkait kasus uang dana umrah dan dana Uang Pengganti (UP) dan Ganti Uang (GU) di Pemkab Meranti. M Adil saat ini sudah dibawa dari Riau ke Jakarta. M Adil sendiri sore ini sudah tiba di di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)