Situasi Kepulauan Yapen Kondusif Setelah Tewasnya Terduga OPM

Rabu, 02 Desember 2015 - 14:18 WIB
Situasi Kepulauan Yapen Kondusif Setelah Tewasnya Terduga OPM
Situasi Kepulauan Yapen Kondusif Setelah Tewasnya Terduga OPM
A A A
JAYAPURA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes (Pol) Patrige Renwarin menyatakan situasi pascatewasnya dua terduga anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kepulauan Yapen sudah kondusif.

Menurut Patrige, Rabu (2/12/2015), korban tewas setelah divisum luar pada Selasa (1/12/2015) pukul 21.30 WIT, telah diserahkan kepada keluarga korban

Menanggapi kabar masih ada korban lain yang terkena tembakan di Kepulauan Yapen saat kejadian tersebut, pihaknya belum mendapatkan informasi.

Namun, Kapolres Kepulauan Yapen bersama muspida meninjau lokasi kejadian untuk memastikan terkait informasi tersebut.

Setelah kejadian tersebut, saat ini Polda Papua menambah kekuatan untuk memback up Polres Kepulauan Yapen dengan 25 personel Brimob dari Biak dan saat ini sudah ada di Kepulauan Yapen.

Diberitakan sebelumnya, kontak senjata antara aparat Polres Kepulauan Yapen dengan dengan kelompok bersenjata pimpinan EM terjadi di Kampung Wanapompi Bawah, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (1/12/2015). Dua terduga OPM tewas.

Keduanya adalah EM, diduga Pimpinan TPN OPM wilayah Timur Kodap III Saireri. Dia terkena luka tembak bagian perut, kepala, dan dada. Selanjutnya, YR terkena tembak bagian paha kanan, kiri, dan tangan kanan bagian siku.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)