Peduli Pekerja Seni, Hipmi Jabar Borong Lukisan Karya Ridwan Kamil

Senin, 20 Juli 2020 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, Pemprov Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar juga sudah dan sedang melakukan program untuk membantu para pekerja seni dan pariwisata yang terdampak COVID-19 dalam bentuk bantuan sembako maupun bantuan tunai.

"Bagi yang belum (mendapat bantuan) bisa kontak ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat," imbuh Kang Emil.(Baca juga : Mulai Pukul 22.00 WIB Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup )

Pemprov Jabar, kata Kang Emil, juga sudah menganggarkan dana sebesar Rp5-10 miliar untuk membantu para pekerja seni melalui pagelaran seni dan budaya, mulai konser musik hingga wayang secara virtual.

Lukisan Karya Kang Emil itu dibeli Surya Batara Kartika senilai Rp41.019.710. Dari jumlah ini, Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan membulatkan harga lukisan menjadi Rp45 juta. Kemudian, Kang Emil menambahkan kembali sebesar Rp5 juta, sehingga lukisan yang dilelang tersebut totalnya senilai Rp50 juta.

"Kita bantu teman-teman artis kita yang luar biasa. Tugas mereka mulia karena menghibur kita karena kalau kita terhibur, gembira, bahagia, imunitas kita naik juga. Jadi, kombinasi imunitas naik itu dari bahagia karena terhibur dan bahagia karena rajin ibadah," pungkas Kang Emil.
(nun)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)