Usaha Kapolri Wujudkan Polisi Humanis Dipandang Mulai Terasa di Masyarakat

Rabu, 05 April 2023 - 15:23 WIB
loading...
A A A
"Contoh Binmas Noken di Papua yang merangkul masyarakat melalui kegiatan pendidikan, peternakan, perkebunan, dan perikanan, serta kesehatan sangat humanis dan memuliakan manusia," tuturnya.

Kemajuan itu pun terlihat dari Survei Indikator Politik Indonesia periode Februari 2023 yang menyebutkan program Kapolri turut disambut positif masyarakat, salah satunya Jumat Curhat yang dalam survei mendapat dukungan 75,3%.

"Program Jumat Curhat, jadi polisi mendengar, mengetahui keluhan warga setiap hari Jumat. Yang tahu (Jumat Curhat) cuma 12,7%, tapi sebagian besar dari yang tahu setuju," ucap Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi, dalam paparannya, Minggu 26 Maret 2023.

Selain itu. masyarakat juga terekam senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas seiring Program Satu Bhabinkamtibmas Satu Desa. Bahkan, sebanyak 86,2% responden setuju dengan keberadaan personel ujung tombak Polri ini.

"Yang tahu (Bhabinkamtibmas) 54,8% dan sebagian besar setuju dengan Program Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)