Hari Ini Bolmong Raya Perkirakan Hujan, Waspada Banjir

Senin, 20 Juli 2020 - 07:14 WIB
loading...
Hari Ini Bolmong Raya Perkirakan Hujan, Waspada Banjir
Banjir beberapa waktu lalu di Bolmong. Foto: Ist
A A A
MANADO - BMKG kembali mengingatkan peringatan dini cuaca ekstrem Provinsi Sulawesi Utara tanggal 20 Juli 2020 pukul 06:47 Wita.

Daerah di Bolmong Raya berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 07:15 Wita di wilayah Bolmong Selatan (bagian barat), Bolmong Utara (bagian selatan), Bolmong Timur (seluruh wilayah).

Kondisi ini menurut prakirawan BMKG Suluy Nur Hadi, dapat meluas ke wilayah Bolmong (bagian selatan), Bolmong Utara (seluruh wilayah), Bolmong Selatan (seluruh wilayah), dan Kotamobagu (seluruh wilayah). "Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 10:00 Wita," ujarnya.(Baca juga : Talaud Ekspor 6 Ton Serat Abaka ke Jepang, Jadi Bahan Baku Uang Kertas )

Sementara itu, Kabid Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Rafik Andhika Alamri kembali mengingatkan agar warga mewaspadai potensi banjir, longsor, angin kencang dan pohon tumbang.

BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow mengimbau kepada masyarakat dan para pengguna layanan transportasi baik darat, laut dan udara untuk memperhatikan hal-hal diantarany meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati adanya potensi banjir, genangan, tanah longsor, angin kencang dan pohon tumbang.

"Jika terjadi curah hujan dengan Intensitas tinggi secara terus menerus hingga 4 jam, segera lakukan evakuasi mandiri khususnya bagi masyarakat yang bermukim di daerah sempadan sungai dan wilayah perbukitan," ingatnya.(Baca juga : Tim SAR Temukan Pemanah Ikan di Molas Meninggal Dunia )

Bilamana terjadi hal-hal yang menonjol dan membahayakan warga masyarakat di wilayah pemukiman terkait kondisi tersebut, segera laporkan ke Pusdalops 24/7 BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)