alexametrics

Pokdarwis Sumber Mujur Mulai Membuka Kawasan Wisata Hutan Bambu

loading...
Pokdarwis Sumber Mujur Mulai Membuka Kawasan Wisata Hutan Bambu
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumber Mujur mulai membuka kawasan hutan bambu.Foto/ist
A+ A-
LUMAJANG - Obyek Wisata Alam Hutan Bambu, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro Lumajang, Jawa Timur kembali dibuka.

Tempat yang pernah dipakai syuting film berjudul "Perempuan Tanah Jahanam" ini sudah rampung dibersihkan oleh anggota kelompok sadar wisata (pokdarwis) desa setempat.

Wisata Alam Hutan Bambu, Desa Sumber Mujur yang desanya masuk dalam Heppiii Community ini mulai menggeliat lagi sejak dua pekan terakhir ini. Tempat wisata alam ini dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pengunjung harus menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Efektifnya baru seminggu ini, karena seminggu pertama kami gunakan untuk bersih-bersih lokasi wisata,” kata Bendahara Pokdakwis yang juga Kepala Dusun Umbul Sari, Desa Sumber Mujur, Rudi Mulyono.



(Baca juga:Masa New Normal, Pemprov Jatim Incar Wisatawan Domestik)

Tempat wisata ini sangat asri. Daya tarik utama obyek wisata ini adalah pemandangan ribuan bambu yang asri. Selain itu, tempat wisata tersebut juga dihuni oleh kera yang membuat lokasi ini semakin alami. “Pengunjung bisa berinteraksi dengan kera, seperti memberikan makan,” imbuhnya.



Pokdarwis Sumber Mujur Mulai Membuka Kawasan Wisata Hutan Bambu


Kawasan wisata ini semakin lengkap berkat adanya sumber air abadi. Sumber air yang juga menjadi konsumsi masyarakat dan mengairi area pertanian ini sangat jernih dan bersih. Adanya sumber air itulah kemudian dibangun kolam renang bagi pengunjung.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak