Layanan Belajar Melalui TV jangkau Daerah Pinggiran

Minggu, 19 Juli 2020 - 22:57 WIB
loading...
Layanan Belajar Melalui TV jangkau Daerah Pinggiran
Sebelumnya program belajar melalui televisi hanya menjangkau daerah kota namun sekaran program mengajar melalui TV akan menjalankan beberapa daerah pinggiran.
A A A
SENTANI - Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas kominfo kabupaten Jayapura, Gustav Hriapon mengatakan, sudah menjalin hubungan kerjasama dengan sejumlah pengusaha TV kabel yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura. Jika sebelumnya program belajar melalui televisi hanya menjangkau daerah kota namun memasuki tahun ajaran baru program mengajar melalui TV akan menjalankan beberapa daerah pinggiran yang ada di sekitar kota Sentani.

"TV kabel di Nimbokrang, berkaitan dengan proses pembelanjaran Kenambai Umbai belajar, saya turun langsung dengan teman teman mitra kami, berkujung ke masing masing distrik untuk memastikan jaringan televisi yang bisa menyiarkan program pembelajaran hingga di tingkat kampung yang ada di wilayah pinggiran kota," kata Gustav Griapon, Rabu (15/7/2020).

Dia mengatakan, ada beberapa distrik di Kabupaten Jayapura yang sudah mempunyai saluran operator televisi kabel lokal. Untuk pembelajaran melalui siaran televisi ini yang sudah dipastikan akan menjangkau di daerah Distrik Waibhu, Nimboran, Genyem.

"Sedangkan Lereh, Yapsi, kami akan lakukan sosialisasi dengan kepala distrik pekan depan. Kami akan berkunjung ke Yapsi dan daerah yang belum kami jangkau," katanya.Dikatakan selanjutnya pihaknya akan membangun kerjasama dengan PT K-Vision Indonesia. Dimana melalui kerjasama itu setiap warga yang sudah mempunyai televisi tinggal membeli STB nya.

"Program apa saja yang disiarkan melalui TV, ada kenambai umbai TV belajar, Paud TK, SD SMP SMA dan SMK. Kita juga pernah kerjasama denga dinas provinsi, jadi guru SMA sudah dibina untuk membuat konten video pembelajaran begitupun melalui radio kenambai Umbai belajar," jelasnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)