Tak Terima Dipalak, Penjual Ikan Keliling di Jayapura Tikam Preman

Minggu, 29 Oktober 2023 - 11:34 WIB
loading...
Tak Terima Dipalak, Penjual Ikan Keliling di Jayapura Tikam Preman
Ilustrasi penikaman. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAYAPURA - Seorang pria berinisial D (53) pedagang ikan keliling di Sentani, Jayapura, Papua menikam satu dari tiga preman yang memalaknya, Sabtu (28/10/2023). Akibatnya salah seorang pelaku pemalakan terkapar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Sentani Kota AKP Zakarias Siriyey menjelaskan peristiwa itu terjadi di belakang Kantor Basarnas, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Ia menjelaskan kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) tersebut terjadi antara korban yang juga pelaku penikaman dengan tiga orang preman berinisial TH (24), JD (26) dan SY yang diketahui dalam pengaruh minuman keras (Miras).

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal dan keterangan korban pemalakan dan penganiayaan berinisial D, yang merupakan pedagang ikan (keliling) menggunakan sepeda motor," kata Zakarias.



"Saat itu D sedang melayani pembeli, tiba-tiba salah satu pelaku pemalakan yang juga korban penikaman berinisial TH mendatangi D untuk meminta ikan. Namun korban D tidak terima, karena pelaku TH mengambil ikan terlalu banyak," tambahnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Zakarias, terjadilah pertengkaran antar D dan TH. Di mana, pelaku pemalakan TH memukul korban D, sehingga korban menjauh dari motornya yang digunakan untuk menjual ikan.

"Melihat hal tersebut, pelaku lain berinisial JD langsung mendatangi korban D dengan sebilah sabit dan langsung membacok kepala korban sebanyak 3 kali. Di mana, bacokan ketiga itu tepat mengenai helm yang dipakai korban D hingga tembus mengenai pelipis korban bagian sebelah kiri," kata Zakarias.

"Mengalami hal tersebut, korban D tidak terima lalu menikam TH (24) dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau badik hingga mengenai dada TH," sambungnya.

Tidak sampai di situ datang lagi pelaku SY yang melakukan pelemparan batu namun tidak mengenainya. Kemudian D melarikan diri, untuk mencari pertolongan hingga di depan jalan raya.

"Kemudian D diamankan anggota Polda Papua yang saat itu kebetulan sedang lewat menggunakan sepeda motor dan langsung dibawa ke Polsek Sentani Kota," sambungnya.

"Saat ini ada 2 orang yang telah kami amankan, yakni pelaku penikaman yang juga korban berinisial D dan pelaku pembacokan JD. Kemudian, untuk korban penikaman yang juga pelaku pemalakan berinisial TH masih intensif dilakukan perawatan di RSUD Youwari, sedangkan satu pelaku lainnya lagi yang berinisial SY masih buron," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)