Mencekam! Pengantar Jenazah Lukas Enembe Mengamuk Rusak Gedung di Jayapura

Kamis, 28 Desember 2023 - 09:55 WIB
loading...
Mencekam! Pengantar Jenazah Lukas Enembe Mengamuk Rusak Gedung di Jayapura
Arak-arakan ribuan warga yang membawa Jenazah Lukas Enembe dari Bandara Sentani ke STAKIN GIDI Sentani diwarnai aksi anarkis massa. Foto/MPI/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Arak-arakan ribuan warga yang membawa Jenazah Lukas Enembe dari Bandara Sentani ke STAKIN GIDI Sentani diwarnai aksi anarkis massa. Massa yang diduga provokator melempar gedung-gedung sepanjang Jalan Raya Sentani, Jayapura.

Seperti kantor Bank BRI dan Bank Papua Sentani juga dilempari masa, masa yang makin brutal juga melempar warga lain. Hingga saat ini, situasi masih mencekam, masa yang belum sampai di lokasi STAKIN GIDI terus melakukan aksi.



Sementara jenazah Lukas Enembe kini telah sampai di STAKIN GIDI SENTANI dan akan segera dilakukan ibadah. Sebelumnya, jenazah Mantan Gubernu Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura sekitar pukul 09. 30 WIT.

Kedatangan jenazah disambut keluarga dan seluruh unsur Forkompimda Papua, di luar gedung VVIP Bandara Sentani. Ribuan warga juga menunggu jenazah Lukas Enembe. Sekitar pukul 10.20 WIT, jenazah bergerak keluar gedung VVIP Bandara Sentani.



Ribuan warga meminta jenazah dipikul dari Bandara Sentani untuk dibawa ke kompleks STAKIN Sentani. Setelah keluarga berdiskusi, akhirnya jenazah Lukas Enembe dikeluarkan dari ambulans dan dipikul oleh massa.

Ribuan warga memadati sepanjang jalan dari kompleks Bandara hingga menuju ke STAKIN GIDI Sentani, dan sementara situasi aman. Ratusan personel gabungan TNI-POLRI disiagakan untuk mengamankan kedatangan jenazah Lukas Enembe.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)