Butuh Biaya Pengobatan Anak, Warga Pandeglang Ini Jual Ginjal

Jum'at, 20 November 2015 - 23:01 WIB
Butuh Biaya Pengobatan Anak, Warga Pandeglang Ini Jual Ginjal
Butuh Biaya Pengobatan Anak, Warga Pandeglang Ini Jual Ginjal
A A A
PANDEGLANG - Demi kesembuhan anaknya, Susanto (28), warga Kampung Kalapa Cagak RT 01/07, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten, nekat untuk menjual ginjalnya.

Menurut Susanto, hal tersebut adalah jalan satu-satunya agar anaknya, Adrian (5) yang membutuhkan biaya pengobatan sebesar Rp1,2 miliar, bisa sembuh dari penyakit Hepatitis B yang dideritanya sejak umur 4 tahun.

"Cara halal apa pun akan saya lakukan demi kesembuhan anak saya. Saya sudah tidak punya cara lagi mencari uang sebesar itu. Hanya menjual ginjal solusi terbaik untuk menyembuhkan anak saya," kata Susanto, Jumat (20/11/2015).

Bahkan, untuk mendapatkan biaya pengobatan untuk anak pertamanya tersebut, Susanto yang sehar-hari bekerja sebagai buruh tani ini menuliskan permintaannya kepada Presiden Joko Widodo untuk membeli ginjal dirinya. "Pak Jokowi, Tolong Beli Ginjal Saya. Anak Saya Butuh Operasi Rp1,2 M".

Penderitaan Susanto ditambah karena pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang tak membantu keinginannya dan tekadnya demi mengembalikan kesembuhan anaknya sehingga bisa berkumpul dan bermain bersama teman-teman seumurannya.

"Saya akan terus menawarkan ginjal kepada siapa pun agar saya bisa membiayai anak untuk berobat dan dioperasi. Apalagi yang harus saya jual karena cuma itulah harta yang saya miliki saat ini," tegas Susanto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)