Konsisten Atasi Masalah Kemiskinan dan Sanitasi, SPV Sabet 3 Penghargaan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:30 WIB
loading...
Konsisten Atasi Masalah Kemiskinan dan Sanitasi, SPV Sabet 3 Penghargaan
PT South Pacific Viscose mendapatkan 3 Awards di CSR Forum Jabar. Kiri-Kanan: Corporate Affairs Manager Sigit Indrayana, Presiden Direktur Sri Aditia, Direktur Keuangan Rahadian Ratmawijaya. Foto ist
A A A
PURWAKARTA - PT South Pacific Viscose (SPV) berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang CSR Awards 2022, yakni Poverty Alleviation Award, Water Sanitation Hygiene Award, dan Top Partners Award. SPV sukses mendulang penghargaan lantaran konsisten dalam upaya mengatasi masalah kemiskinan dan sanitasi.

Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose mengatakan, penghargaan itu tidak lepas dari kerja keras pihaknya dalam memberikan kontribusi positif bagi kabupaten Purwakarta dan juga bagi Provinsi Jawa Barat.

Selama pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia terutama di awal tahun 2022 dan juga krisis energi global, lanjut Aditia, SPV tetap aktif dalam mendorong peningkatan standar kesehatan dan mengatasi kemiskinan di kawasan Purwakarta melalui berbagai program perusahaan.

“Kami bangga bahwa kerja keras perusahaan kami dalam memberikan kontribusi positif bagi kabupaten dan juga bagi provinsi berhasil mendapatkan penghargaan CSR Awards dalam acara Forum CSR Jawa Barat tahun 2022,” ucap Aditia dalam pernyataannya, Sabtu (24/12/2022).

CSR Award yang digelar oleh Forum CSR Jawa Barat itu merupakan bentuk apresiasi atas program-program CSR yang sudah mendukung agenda pembangunan Jawa Barat selama tahun 2022. Acara CSR Award dilakukan secara hybrid (during& luring) yang diadakan di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam acara ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kepala Perangkat Daerah Provini Jawa Barat, Tim Fasilitasi CSR Kab/Kota, Asosiasi dunia usaha, pengelola kawasan industri dan tentunya Mitra CSR Provinsi Jabar yang terpilih sebagai pemenang

Aditia mengatakan, selama tahun 2022, SPV telah bekerja sama dengan banyak pihak dalam memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitar termasuk mendorong peningkatan standar kesehatan, dan juga membantu mengatasi kemiskinan.

Penghargaan ini, tambahnya, didapatkan SPV atas berbagai program CSR yang telah dilakukan SPV. "Terutama terkait dukungan sembako bagi masyarakat di sekitar pabrik SPV, pemeriksaan kesehatan gratis, dan menyediakan air bersih bagi 1.000 keluarga di sekitar pabrik SPV," imbuhnya.

SPV mewakili perusahaan dari Kabupaten Purwakarta yang berhasil mendapatkan penghargaan CSR Award dalam acara Forum CSR tahun ini. SPV juga menjadi satu-satunya perusahaan dari industri tekstil hulu yang mendapatkan penghargaan pada tahun ini. Sebelumnya di tahun 2020, SPV juga berhasil mendapatkan penghargaan Top Award CSR.

“Kami menunjukkan komitmen kami untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian vaksin Covid-19 dan juga menyediakan air bersih,” ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)