Mirip Kasus Mahasiswa UI, Korban Kecelakaan Meninggal di Tomohon Dijadikan Tersangka

Sabtu, 01 April 2023 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Saat gelar perkara menurut Polres Tomohon bahwa sebagaimana keterangan saksi Jen Poluan menyebut bahwa korban sesaat sebelum kejadian melakukan standing atau angkat depan dan membawa motor dengan kecepatan tinggi ketika hendak melalui perempatan Gereja GMIM Baitel Wailan (TKP).

Keterangan Jen itu pun dibantah oleh saksi-saksi lain yakni teman-teman Kyrie yang saat itu berada tidak jauh dari TKP.

"Tak jauh, hanya 20 meter, mereka melihat jelas siapa yang menabrak. Bahkan mereka (teman-teman Kyrie) yang awalnya memanggil masyarakat sekitar untuk mencari bantuan medis," ujar Ridel.

Tidak puas dengan hasil kerja penyidik Polres Tomohon, Ridel dan keluarga pun memutuskan menyampaikan surat Pengaduan Masyarakat (Dumas) ke Mapolda Sulut di tanggal 9 November 2022. Namun, lagi-lagi Ridel heran dan megaku tidak puas, pasalnya surat dumas yang berikan lama baru mendapatkan respons.

"Surat Dumas dimasukkan pada tanggal 9 November 2022. Kami menerima tanda terima Dumas tanggal 2 Februari 2023. Setelahnya, tanggal 27 Maret keluar balasan Dumas. Artinya, pengaduan kami baru direspon kurang lebih empat bulan. Ada apa dengan ini semua," tanya Ridel.

Diakui Ridel, pihak penabrak atau Keluarga Randy Wongkar sempat menawarkan perdamaian. Dengan cara siap memberikan uang berapa pun yang diminta keluarga Kyrie Massie. Namun, yang sangat disayangkan Ridel, dari awal kecelakaan hingga saat ini, baik penabrak dan orang tuanya. Tak pernah datang ke rumah untuk meminta maaf secara sportif.

"Bahkan sejak awal, mulai dari pemakaman anak kami, ibadah 3 malam, ibadah mingguan sampai 40 hari meninggalnya Kyrie, si penabrak dan orang tuanya tak pernah datang, apalagi minta maaf, ini yang membuat kami keluarga kecewa.

Riedel pun mengaku kecewa dan berjanji akan terus mencari keadilan meski pun harus bertemu dengan Presiden Joko Widodo. "Saya berjanji, meski pun harus ketemu dengan Pak Presiden Jokowi. Saya akan coba seribu cara, apa pun itu untuk mendapatkan keadilan bagi anak saya," janji Ridel.

Bahkan tak tanggung-tanggung, keluar Ridel menunjuk pengacara, Kamarudin Simanjuntak bersama Marthin Simajuntak and Partner sebagai kuasa hukum.

Tidak hanya itu, kasus ini juga menurut Riedel sudah dilaporkan ke pihak Kompolnas hingga Menko Polhukam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)