Pulau Kodingareng Keke Dinilai Punya Potensi Wisata yang Besar

Minggu, 19 Juli 2020 - 18:29 WIB
loading...
A A A
"Kalau ditakar, pastinya Makassar masih di atas Papua, tapi kemarin waktu kita ke sana kita lihat justru kesadarannya orang di sana sangat bagus, kita memancing ditegur, karena memang tidak boleh, kita sempat kaget karena kesadaran masyarakatnya itu, padahal kepala adatnya bahkan tidak di tempat tapi di pulau lain," tuturnya.

Dirinya juga cukup menyayangkan maraknya pengeboman ikan di sekitar pulau, dirinya yang sempat bermalam di pulau tersebut masih mendengar suara ledakan yang diduga merupakan bom ikan tersebut. Menurutnya, jika kesadaran sudah betul-betul timbul di masyarakat maka hal itu dipastikan tidak akan terjadi.

Lebih jauh, semestinya, pulau-pulau potensial salah satunya seperti Kodingareng Keke dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah Provinsi dan Kota. Keberadaannya selain memberikan distinasi baru kepada masyarakat juga secara tidak langsung mensejahterahkan penduduk sekitar.

"Itu pasti ekonomi naik, nelayan sekitar bisa banyak pembeli, kapal juga banyak penumpang yang kesana kemari, potensi seperti ini seharusnya tidak boleh dikesampingkan," katanya.

Zunnun masih berencana akan bersua kembali ke pulau-pulau lainnya dalam program rutin Save Our Island yang digagasnya

"Jadi pekan depan kita turun lagi entah kita masih cari pulau lain lagi untuk kita singgahi," katanya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)