Diterjang Longsor, Rumah Warga Desa Payung Majalengka Rusak

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:53 WIB
loading...
Diterjang Longsor, Rumah Warga Desa Payung Majalengka Rusak
Tanah longsor yang terjadi di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka, pada Kamis (31/3/2023) mengakibatkan rumah milik Komar di Blok Cimerang rusak. Foto SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Tanah longsor yang terjadi di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh pada Kamis (31/3/2023) mengakibatkan rumah milik Komar di Blok Cimerang rusak. Beruntung, kerusakan yang terjadi terbilang kecil, dan tidak memakan korban jiwa.

Bencana longsor yang berdampak terhadap rusaknya salah satu bagian rumah Komar terjadi setelah daerah itu diguyur hujan sejak sore.



"Kejadiannya tadi malam sekitar jam 8 (20.00). Sebelumnya, hujan cukup deras sejak sore sampai sekitar pukul 11 (23.00). Akibatnya satu rumah warga terdampak, bagian dapurnya kena terjangan material longsor ," kata Kepala Desa Payung Jamsa, Jumat (31/3/2023).

Selain merusak bagian dapur rumah milik Komar, longsor juga mengancam dua rumah lainnya di blok itu. Kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan, mengingat rumah yang terancam itu berada di bagian atas dari rumah Komar. Pasalnya, lokasi sekitar rumah Komar sendiri berundak-undak.

"Ada dua rumah di atas rumah Komar. Kondisinya terancam, karena bagian belakang rumah itu, tebing yang tadi malam terjadi longsoran. Nah di bawahnya itu, rumah milik Komar," papar dia.

Terpisah, Komar mengaku cukup was-was dengan kondisi tersebut. Pasalnya, jika terjadi longsoran di bagian atas tebing, kemungkinan besar rumah miliknya akan kembali terdampak dengan kerusakan yang lebih besar.

"Ya khawatir, karena rumah di atasnya terancam. Kalau longsor lagi, khawatir dua rumah (di atas) itu ke bawa (material) dan menimpa rumah saya," kata Komar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)