Pengiriman Paket Jelang Lebaran Meningkat, SiCepat Siapkan Sistem Operasional dan Infrastruktur

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:20 WIB
loading...
Pengiriman Paket Jelang Lebaran Meningkat, SiCepat Siapkan Sistem Operasional dan Infrastruktur
Wiwin Dewi Herawati (Chief Marketing & Corporate Communication Officer) SiCepat Ekspres, Imam Sedayu Pusponegoro (Chief Commercial Officer) SiCepat Ekspres dan Murwanto (Chief Operating Officer) SiCepat Ekspres. Foto dok/SiCepat
A A A
JAKARTA - Menghadapi lonjakan paket jelang lebaran tahun 2023, SiCepat Ekspres meningkatkan kesiapan sistem operasional dan infrastruktur pengiriman. Bagaimana tidak, pada momen Ramadan tercatat tren peningkatan volume pengiriman paket meningkat sebesar 20 persen.

"Kami telah melihat tren peningkatan volume pengiriman paket sebesar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa,” ujar Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer (CCO) SiCepat Ekspres, pada acara media gathering, di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, pada peak season, yaitu tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri, volume pengiriman paket diprediksi dapat meningkat hingga 40 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Imam menjabarkan bahwa SiCepat tidak hanya bertumpu pada segmen e-commerce, namun juga mulai meningkatkan potensi segmen korporasi dan social commerce. Klien korporasi, sambung dia, berasal dari BUMN seperti PT Telkom Indonesia, perbankan, dan sektor pendidikan seperti Universitas Terbuka (UT).

“Jika potensinya seperti saat ini, kami optimistis klien korporasi bisa ditingkatkan menjadi 10 sampai dengan 20 persen," kata Imam.

Murwanto, Chief Operating Officer (COO) SiCepat Ekspres mengatakan, menghadapi kenaikan volume pengiriman paket selama momen Ramadan dan Idul Fitri tahun, pihaknya akan menambahan jumlah SDM hingga 20 persen di bagian operasional.

Adapun untuk sebaran wilayah, peningkatan signifikan diprediksi akan terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek."Karena banyak pelanggan SiCepat yang melakukan pemesanan barang ke wilayah metropolitan tersebut sebelum nantinya dibawa mudik ke kampung halamannya masing-masing," ujarnya.

Jajaran Direksi SiCepat Ekspres juga mengumumkan bahwa layanan pengiriman SiCepat Ekspres selama bulan Ramadan, tetap beroperasi dengan normal.

Adapun menjelang hari raya Idul Fitri, lanjut Murwanto, SiCepat Ekspres akan menerapkan jadwal libur operasional pada 21-23 April 2023 untuk layanan pick up dan 22-24 April 2023 untuk layanan delivery.

SiCepat akan melayani pick up terakhir di tanggal 20 April 2023 dan layanan delivery terakhir pada 21 April 2023. "Setelah itu, SiCepat Ekspres akan mulai beroperasi normal kembali pada 24 April 2023 untuk layanan pick up dan 25 April 2023 untuk layanan delivery, berlaku di seluruh Indonesia," bebernya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)