Teknokrat Muda Bertalenta, Erick Thohir Figur Paling Layak Diusung Cawapres

Rabu, 29 Maret 2023 - 18:15 WIB
loading...
Teknokrat Muda Bertalenta, Erick Thohir Figur Paling Layak Diusung Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur teknokrat muda yang layak diusung maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur teknokrat muda yang layak diusung maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Erick Thohir sosok dengan kepemimpinan yang sudah teruji.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, Erick Thohir berhasil menunjukkan kinerja cemerlang selama memimpin Kementerian BUMN. Situasi tersebut menandakan adanya kompetensi pemipin hebat.

Dia mengungkapkan, karakteristik kepemimpian Erick Thohir begitu disukai masyarakat. Hal demikian lantaran sosoknya yang terbuka dengan berbagai golongan masyarakat di Tanah Air.

"Pribadi Mas Eto (Erick Thohir) yang ramah, gaul, tidak jaim, intelek, santri, dan cinta olahraga,” kata Viva.

Oleh karenanya, tambah dia, tidak mengherankan jika Erick Thohir menjadi sosok yang sangat diinginkan masyarakat maju cawapres untuk Pilpres 2024. Terlihat dari tingkat elektabilitas Eks Presiden Inter Milan yang konsisten meningkat.

Bersandarkan dari hasil temuan survei Indikator Politik Indonesia priode 9-16 Februari 2023. Hasil survei menunjukkan tingkat elektabilitas Erick Thohir melonjak naik dari November 2022 hingga Februari 2023 sebesar 4,7 persen.

Tercatat pada simulasi lima besar nama Cawapres, elektabilitas Erick Thoir naik dari 12,9 persen pada November 2022 dan 13,2 persen pada Desember 2022 menjadi 17,6 persen pada Februari 2023.

Capaian elektabilitas positif Erick Thohir, dia menambahkan, tentunya tidak terlepas dari kepemimpinanya yang disukai banyak kalangan. Tidak terkecuali bagi anak muda alias milenial.

Dia menilai kedekatan Erick Thohir dengan milenial membuat sosoknya makin dicintai. Terlebih sejumlah kebijakan Erick Thohir sangat berpihak pada pengembangan kompetensi milenial Tanah Air.

“(Erick Thohir) figur yang dekat dengan generasi milineal dan gen Z," tandas Viva.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)