Ganyang COVID-19, Kerja Bakti di Perkampungan Surabaya Diaktifkan Lagi

Minggu, 19 Juli 2020 - 13:08 WIB
loading...
Ganyang COVID-19, Kerja Bakti di Perkampungan Surabaya Diaktifkan Lagi
Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menggerakkan kembali kerja bakti di perkampungan Sidonipah, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Minggu (17/7/2020). (Foto/SINDOnews/Ali Masduki)
A A A
SURABAYA - Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menggerakkan kembali kerja bakti di perkampungan Sidonipah, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Minggu (17/7/2020).

Hal tersebut sekaligus sebagai upaya Pemerintah Kota Surabaya bersama masyarakat, memutus rantai pandemi di lingkungan terkecil.

Bersama ratusan warga pria dan pemuda kampung, politis i PDI Perjuangan ini ikut membersihkan lingkungan. ’’Ini (kerja bhakti) harus terus dilakukan. Apalagi sebagai upaya memutus Vrus Corona, dimulai dari lingkungan tempat tinggal,’’ kata dia.

Menurut orang nomor dua di jajaran Pemkot Surabaya ini, salah satu perhatian dalam bersih lingkungan adalah saluran air got. Terutama menjelang musim hujan. (BACA JUGA: Sulit Dihindari, Ini Saran Ekonom Agar Resesi Tak Berlanjut di 2021)

Wilayah kampung Sidonipah selama ini terkendala mampetnya saluran air got. Itu lantaran adanya gunungan pasir yang menyumbat.

Kondisi tersebut sudah berlangsung selama enam tahun. Warga sudah melaporkan hal tersebut kepada Lurah. Namun, belum mendapat respons.

’’Ini saya panggil Lurahnya ke lokasi. Biar segera ditangani berkoordinasi dengan PU agar langsung dikerjakan,’’ terang alumnus ITS Surabaya ini. (BACA JUGA: Lagi, 9 Siswa Secapa AD Bandung Dinyatakan Negatif Covid-19)

WS menjelaskan, keaktifan kerja bakti kampung menjadi salah satu upaya dari Pemkot Surabaya dalam rangka menekan penyebaranCOVID-19.

’’Tidak cukup juga dengan sosialisasi. Perlu turun langsung. Seperti kondisi begini, ada penyumbatan saluran harus ditangani. Percuma kalau kerja bhakti kalau salurannya mampet. Dan Saya siap kalau diundang akan hadir,’’ tegasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)