Berdarah Brimob dan Berpengalaman Tempur di Poso, Ini Sosok Kapolda Sulsel Kelahiran Ponorogo

Rabu, 29 Maret 2023 - 09:48 WIB
loading...
A A A
Selepas dari kesatuan elite Polri yang membesarkannya, Setyo Boedi sempat menjabat sebagai Kapolres Pacitan, dan Kapolres Pasuruan, dengan Pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Saat pangkatnya naik menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol), dia kembali ke kesatuan Brimob yang telah membesarkannya, yakni dengan menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Bali, Dansat Brimob Polda Sumatera Selatan, Dansat Brimob Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Sumatera Utara, hingga Danmen 3 Pelopor Korbrimob Polri.



Berkat prestasi yang diraihnya, bintang satu Polri akhirnya tersemat di pundak Setyo Boedi, dan menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Tengah, pada tahun 2018. Setahun kemudian menjabat sebagai Karodalops Sops Polri, dan kembali ke Korps Brimob Polri, dengan menjabat sebagai Wadankorbrimob Polri, sejak tahun 2020.

Peraih tanda jasa Bintang Bhayangkara Nararya, Satyalanacana Ksatria Bhayangkara, dan Satyalanacana Seroja ini, memiliki Brevet Jungle Warfare, Brevet Wanteror, Brevet Pelopor Brimob, Brevet Penerjun Polri, Brevet SAR Brimob, dan Brevet Selam Brimob.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3720 seconds (0.1#10.140)