Terjaring Razia Gabungan, Pengemis di Makassar Panik dan Menangis

Senin, 27 Maret 2023 - 04:10 WIB
loading...
Terjaring Razia Gabungan, Pengemis di Makassar Panik dan Menangis
Anak jalanan, gelandangan, pengamen, serta pengemis lari berhamburan saat petugas gabungan menggelar razia di sejumlah titik di Kota Makassar, Minggu (26/3/2023) tengah malam. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Tangisan dan kepanikan mewarnai razia gabungan yang digelar Dinas Sosial Kota Makassar, bersama Satpol PP, dan Polrestabes Makassar. Razia di sejumlah titik di Kota Makassar itu, digelar untuk menertibkan anak jalanan, gelandangan, pengamen, serta pengemis.



Bahkan, sejumlah petugas gabungan harus terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pengamen dan pengemis di sejumlah persimpangan jalan. Para pengamen dan pengemis tersebut memilih kabur, saat melihat ada razia gabungan, pada Minggu (26/3/2023) tengah malam.



Usai berjibaku melakukan razia di sejumlah titik, petugas gabungan berhasil menangkap puluhan anak jalanan, pengamen, dan pengemis yang nekat beroperasi di jalanan. Mereka langsung digiring ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar, untuk didata.



Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Makassar, Tini mengatakan, razia gabungan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir aktivitas para anak jalanan, pengamen, pengemis, dan gelandangan di jalanan Kota Makassar.

Terjaring Razia Gabungan, Pengemis di Makassar Panik dan Menangis




"Razia ini sebagai bentuk pemantauan terhadap anak jalanan, pengemis, pengamen, dan gelandangan disejumlah titik rawan di Kota Makassar. Mereka yang terjaring razia, akan direhabilitasi selama tiga hari, dan jika masih melakukan pelanggaran maka akan diberi sanksi tegas," pungkas Tini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)