Kegembiraan Warga Buka Puasa di Masjid Raya Al Jabbar

Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:51 WIB
loading...
Kegembiraan Warga Buka Puasa di Masjid Raya Al Jabbar
Suasana Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, Jawa Barat di hari ketiga Ramadhan 1444 Hijriah, Sabtu (25/3/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Masjid Raya Al Jabbar di Bandung, Jawa Barat menyedot atusias warga, tak terkecuali di bulan suci Ramadan kali ini. Warga pun tampak sukacita menyambut datangnya waktu berbuka puasa di masjid yang terkenal dengan kemegahannya itu.

Memasuki Ramadan, masjid kebanggaan warga Jabar itu juga seakan memiliki wajah baru. Kondisi masjid tampak jauh berbeda setelah sempat ditutup sementara untuk pemeliharaan dan penataan sejak 27 Februari 2023 lalu.


Diketahui, sebelum ditutup sementara, kondisi masjid yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu tampak cukup semrawut. Bahkan, berbagai dinamika muncul hingga viral di media sosial (medsos) mulai kebersihan hingga estetika masjid.

Seperti yang terlihat di hari ketiga Ramadan, Sabtu (25/3/2023) petang, warga tampak antusias berdatangan ke Masjid Al Jabbar menanti datangnya waktu berbuka puasa, meski hujan turun cukup deras.

Area parkir yang terletak di sisi selatan masjid pun tampak ramai oleh kendaraan pengunjung. Baik di luar maupun di dalam area masjid pun, kondisi terpantau jauh lebih tertib.

Aisyah, pengunjung Masjid Al Jabbar asal Cileunyi, Kabupaten Bandung mengaku, baru pertama kali hadir ke masjid terapung itu di bulan Ramadhan ini. Bersama rekannya, Aisyah penasaran dengan suasana Ramadan di Masjid Al Jabbar.



"First impression ngeliat Al Jabbar di bulan Ramadan ini alhamdulillah bersih gak kaya biasanya. Gak terlalu ramai juga," kata Aisyah.

Aisyah mengatakan, dia pertama kali datang ke masjid yang diresmikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu sebelum Ramadan tiba. Waktu itu, dia tidak sampai masuk ke dalam masjid lantaran akses jalan di sekitar Al Jabbar macet total.

"Kalau sekarang alhamdulillah gak macet, lowong banget. Lebih bersih alhamdulillah," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)