Anggota KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan Aparat Gabungan TNI-Polri di Puncak Papua

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:53 WIB
loading...
Anggota KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan Aparat Gabungan TNI-Polri di Puncak Papua
Dalam kontak tembak tersebut satu anggota KKB tewas terkena peluru aparat gabungan TNI-Polri. (Ist)
A A A
PUNCAK - Kontak tembak terjadi antara aparat gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mundidok, Kabupaten Puncak, Papua Rabu (22/3/2023). Dalam kontak tembak tersebut satu anggota KKB tewas terkena peluru aparat gabungan TNI-Polri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kontak tembak yang terjadi antara aparat keamanan dan KKB adalah kelanjutan dari pengejaran yang dilakukan terhadap pelaku penembakan seorang tukang ojek di Ilaga.

“Saat melakukan pemantauan melalui observasi udara, terlihat sekitar 20 orang membawa dua pucuk senjata api sedang melakukan penyeberangan dari Kampung Mundidok menuju ke arah Kampung Kimak yang kemudian langsung dilakukan tindakan tegas terhadap kelompok tersebut sehingga kontak tembak terjadi,” ungkapnya, Kamis (23/3/2023).

Dijelaskan, setelah dilakukan pembersihan oleh personel, ditemukan seorang anggota KKB berinisial ET (22) yang terkena tembakan hingga meninggal dunia akibat kontak senjata yang dilakukan aparat gabungan bersama kelompoknya.

“Kami juga menemukan 3 buah Kaliber 5.56 MM, 1 buah selongsong Amunisi Kaliber 5,56 MM, 2 buah Noken, 1 buah kunci motor jenis Yamaha dan 2 bungkus rokok jenis Anggur Kupu di TKP. Untuk korban luka maupun korban jiwa dari aparat keamanan, nihil,” pungkasnya.

Baca: Hari Pertama Ramadan Satlantas Polres Pematang Siantar Bubarkan 4 Pelaku Balap Liar.

Kombes Pol. Ignatius Benny menyampaikan bahwa mayat ET (22) telah dibawa menuju RSUD Kabupaten Puncak untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)