Rumah di Ngalang Gunungkidul Ludes Terbakar saat Pemiliknya Sedang Sholat Subuh

Kamis, 23 Maret 2023 - 10:36 WIB
loading...
Rumah di Ngalang Gunungkidul Ludes Terbakar saat Pemiliknya Sedang Sholat Subuh
Rumah milik Agus Santoso (45) warga Karanganyar RT.01/05 Kelurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul ludes dilalap si jago merah, Kamis (23/3/2023) pagi. Foto SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Rumah milik Agus Santoso (45) warga Karanganyar RT.01/05 Kelurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul ludes dilalap si jago merah , Kamis (23/3/2023) pagi. Rumah ludes terbakar saat Agus sedang beribadah sholat subuh.



Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto menuturkan kebakaran tersebut pertama kali diketahui pukul 05.30 WIB. Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya tengah beribadah sholat subuh berjamaah di mushola tak jauh dari kediamannya."Yang mengetahui pertama kali justru tetangganya," kata dia.

Peristiwa tersebut bermula ketika sekira pukul 04.00 WIB pemilik rumah sedang pergi sholat subuh ke mushola. Dan pada pukul 04.30 WIB seorang tetangga yang rumahnya berada di atas rumah korban keluar rumah.

Tetangga tersebut melihat rumah korban telah mengeluarkan api yang sangat besar. Kemudian dia berlari ke rumah korban dan berusaha membangunkan pemilik rumah dengan cara mendobrak pintu.

"Setelah berhasil mendobrak pintu, ternyata rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah berada di mushola melaksanakan sholat subuh," kata dia.

Kemudian tetangga tersebut berteriak meminta tolong dan memukul kentongan. Tujuannya untuk meminta bantuan warga masyarakat sekitar lokasi kejadian kebakaran rumah.
Api berhasil dipadamkan pukul 06.00 WIB, namun kondisi rumah sudah tidak bisa diselamatkan karena sulitnya air dan hanya bisa mencegah api tidak menjalar ke bangunan lainnya."Dalam kejadian kebakaran tersebut dimungkinkan adanya konsleting listrik," ujar dia.

Akibat peristiwa tersebut korban kehilangan tempat tinggal, uang sebesar Rp1.500.000, emas perhiasan dan alat elektronik. Dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp150.000.000,-
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)